GuidePedia

Jakarta, Global Post
Dalam rangka HUT DKI Jakarta yang ke-486 di Kampung Walang Tugu Utara Koja Jakarta Utara, mengadakan Festival Kampung Walang yang ke 3 dalam tema melestarikan budaya bangsa serta ajang memperkenalkan 12 Destinasi Wisata Pesisir Jakarta Utara
                 
Panitia remaja IRLANG ingin membangun bersama ibu kota Jakarta, serta membagi bersama apa yang kita miliki untuk Jakarta yang kita cintai dan sangat berharap khususnya budaya Betawi dapat dilestarikan untuk saat ini dan masa yang akan datang, karena itulah karakter kota Jakarta sehingga memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara.
                 
Acara yang berlangsung selama tiga hari terhitung dari tanggal 28 – 30 Juni 2013 itu tak lain untuk memeriahkan kota Jakarta yang dikemas dengan bentuk acara seperti bazar untuk kalangan menengah kebawah. Kemudian berbagai macam kuliner khas betawi, donor darah, santunan anak yatim dan jompo, serta berbagai macam perlombaan seperti lomba adzan, lomba marawis, lomba abang none cilik, lomba fotography, lomba festival band betawi dan lomba duta wisata untuk 12 destinasi Jakarta Utara dengan berbagai macam hiburan seperti gambang kromong, lenong betawi dari komedi betawi, live music pop, band pendukung dan dangdutan dengan bintang tamu artis Kristina yang terkenal membawakan lagu “jatuh bangun”.
                
 Dalam acara Peresmian Festival Kampung Walang 2013 dihadiri Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono Msi, Abang None Jakarta Utara, Ketua Rw.012 H. Abdul Gani Ketua Penyelenggara Festival Kampung Walang Anung Muhammad ST, artis dangdut Kristina, wakil ketua umum LMP H. Syahril Ramadhani SH, dewan Pembina LMP Jakarta Utara Rustam Batubara dan para tokoh masyarakat Tugu Utara yang diresmikan langsung dengan simbolis pemotongan pita dilanjut dengan penyerahan piala lomba abang none cilik dilakukan oleh Walikota Jakarta Utara H. Bambang sugiyono Msi.
                
 Dalam penutupan Festival Kampung Walang 2013 dihadiri Lurah Tugu Utara Mulyadi S. Sos. M Si, bintang iklan Disye Pratiwi, Om Digo guitar player from Iwan Fals dan penyerahan piala bagi juara lomba adzan, marawis dan festival band betawi diserahkan oleh Mulyadi S. Sos. M. Si.

Acara tersebut didukung oleh PT Golden Marine H. Moh Saiful Efendi, IPC Pelindo II Cabang Tanjung Priuk, dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Bahkan dalam wawancaranya kepada Global Post Ketua Penyelenggara acara festival Kampong Walang 2013 Anung Muhammad ST, sangat menyayangkan tidak adanya dukungan kegiatan tersebut dari pihak  gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, serta dinas pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta. (Raymond)
 
Top