GuidePedia

Tangerang, Global Post
 Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Tangerang telah usai, tepatnya pada hari minggu,(30/6) lalu untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di 147 desa se Kabupaten Tangerang.

Dengan usai  Pilkades di 147 Desa, berarti partisipasi dan kepedulian warga masyarakat kabupaten Tangerang dalam melaksanakan hak pilihnya untuk menentukan pemimpinnya di tingkat desa masing-masing juga usai. Selain sebagai hak Individu untuk memilih dan dipilih, juga merupakan bagian dari warga Negara dalam hal menentukan calon pemimpin ditingkat desa, karena bagaimanapun keputusan ada ditangan rakyat sepenuhnya dalam mewujudkan tata kehidupan berbangsa dan bernegara untuk kedepannya. 

Terkait dengan adanya pesta demokrasi pada ajang pemilihan kepala desa (pilkades) masyarakat desa cijantra antusias berduyun-duyun menuju TPS untuk menyalurkan suaranya atau hak pilihnya. 

Pesta pemilihan kepala desa didesa Cijantra Kecamatan Pegedangan Kabupaten Tangerang terdapat tiga kandidat yang bertanding untuk menjadi kepala desa masa bakti periode 2013-2019  (6 tahun) kedepan, yakni diantaranya Damanhuri bin H. Musa yang menggunakan lambang bendera merah Nomer 1, Mad ujen bendera kuning Nomer 2, Tatang hermawan SE bin H. Moch Mardjuki bendera biru Nomer 3. 

Diwilayah Desa Cijantra terdiri dari 6 kejaroan (RW) dan 23 (RT) sedangkan jumlah hak pilih sebanyak 5380 orang. Didalam ajang pertandingan sampai dengan usai dengan perhitungan suara Damanhuri bin H. Musa kandidat nomer 1 berlambang bendera merah meraih kemenangan suara terbanyak, dengan jumlah suara 2645 suara, sedangkan Mad Ujen kandidat Nomer 2 berlambang bendera kuning mendapatkan 364 suara, dan tatang hermawan SE bin H. Moch Mardjuki kandidat Nomer 3 berlambang bendera biru mendapatkan 1655 suara, jumlah hak pilih yang masuk ada 4664 suara, jumlah yang tidak hadir dan belangko sebanyak 716 suara, sudah jelas pemilihan kepala desa cijantra dimenangkan oleh Damanhuri untuk menjadi kepala desa cijantra Masa bakti periode 2013-2019. 

Ditempat terpisah Drs. H. Daniel Ramdani M.Si sebagai tokoh masyarakat desa cijantra dan juga keluarga besar Damanhuri mengatakan kepada Global Post syukur alhamdulilah dengan terpilihnya Damanhuri kandidat nomer 1 bendera merah untuk masa bakti 2013-2019, mudah-mudahan dengan terpilihnya Damanhuri sebagai kepala desa Cijantra agar ada perubahan sesuai dengan Visi dan Misi untuk membangun desa Cijantra disegala bidang/sector.

Karena mau bagaimanapun ini adalah aspirasi masyarakat desa Cijantra dan juga pilihan masyarakat Desa Cijantra, kepala desa yang terpilih mengemban amanah dari warga masyarakat desa Cijantra khususnya, dengan amanah ini benar-benar dengan secara konsisten roda pemerintahan ditingkat desa Cijantra benar-benar dilaksanakan sehinga ada perubahan untuk kedepan mencapai Cijantra maju, kami sebagai tokoh masyarakat desa Cijantra mendukung penuh atas program-program kepala desa terpilih untuk kedepan demi kemajuan warga masyarakat desa cijantra menuju maju dan sejahtera. 

Daniel Ramdani menambahkan siapapun kepala desa terpilih itu pilihan warga masyarakat desa Cijantra, kita harus sama-sama membangun desa ini dengan mendukung kepala desa yang baru terpilih agar program kerjanya bisa berjalan dengan baik sehingga terwujudnya apa yang dicita-citakan bersama, karena keberhasilan ini adalah keberhasilan warga masyarakat desa cijantra khususnya. 

Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan dan komponen warga masyarakat desa Cijantra dengan terpilihnya Damanhuri sebagai kepala desa Cijantra yang baru untuk masa bakti periode 2013-2019, dan juga kami mungucapkan syukur alhamdulilah atas terselenggaranya pemilihan kepala desa Cijantra berjalan aman, tertib dan kondusif sehingga mencapai kesuksesan, ujar Daniel Ramdani mengakhiri perbincangannya dengan Global Post. (Adhari)
 
Top