GuidePedia

Kediri Kota, Global Post 
Dewan Perwakilan Rakyat Kota Kediri  akhirnya melantik Kholifi Yunon sebagai wakil ketua DPRD Kota Kediri, Kamis (18/07). Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Mayawati Rachayuni.

Kursi Wakil Ketua DPRD Kota  Kediri  dari Partai PAN (Partai Amanat Nasional)  yang sempat kosong akhirnya diisi Kholifi Yunon. Pelantikan itu dilakukan di Gedung DPRD Kota Kediri.

Hadir dalam acara sejumlah pejabat eselon dari Pemerintah Kota Kediri, Dandim 0809, Kepala Imigrasi Kediri, dan tamu undangan lainnya.  Sidang Paripurna dalam rangka pelantikan  dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Kediri Reny S Wara, setelah adanya kekosongan wakil ketua dewan yang di PAW beberapa waktu lalu yang juga dari partai yang sama.  

Pelantikan Kholifi Yunon  sudah sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku  Usai resmi disumpah, Yunon  berpesan agar wakil rakyat Kota Kediri  yang baru dilantik itu mengemban amanat rakyat dan menjalankan fungsinya dengan baik.

"Semoga bisa menjalankan fungsi dewan dengan baik. Bersih dan tidak KKN (korupsi, kolusi, nepotisme), membawa aspirasi rakyat,“ katanya.

Ditemui usai pelantikan, Kholifi Yunon  pun menegaskan komitmennya mengawal kepentingan rakyat Kota Kediri. "Ya, saya akan menjalankan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan sebagai Wakil Ketua DPRD yang baru bisa memberikan manfaat," tambahnya.

Menurut sekretaris dewan kota Kediri Siswanto  pelantikan dilaksanakan setelah surat persetujuan dari gubernur jawa timur terkait pergantian wakil ketua itu turun. “Karena sudah turun beberapa hari yang lalu maka pelantikan ini dilaksanakan,” katanya.

Siswanto mengatakan dalam surat tertanggal 28 Juni 2013 gubernur menyetujui pengangkatan Kholifi Yunon sebagai wakil ketua DPRD Kota Kediri menggantikan Nurudin Hasan.

Seketika itu juga rotasi perubahan kepemimpinan di tubuh Partai Amanat Nasional berubah yakni Isa Ansori menduduki posisi ketua fraksi, sedangkan Moh Subekti mengisi tiga posisi yakni mengisi pada anggota badan musyawarah (bamus) badan legislasi(baleg) sekaligus  menjadi sekretaris pada Komisi C. (BB)
 
Top