GuidePedia

 Indramayu, Global Post 
Wakil Bupati Drs. H. Supendi MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr H Dedi Rohendi MARS,  membuka kegiatan Lomba Balita Sehat (LBS) Tingkat Kabupaten Indramayu, Selasa (2/7) di aula Pendopo Indramayu. 
 
Kegiatan yang diikuti puluhan balita dari perwakilan masing-masing kecamatan ini dihadiri oleh kepala puskesmas, ketua TP PKK kecamatan dan orang tua balita ikut mendampingi. Tema kegiatan adalah “Wujudkan Anak Indonesia yang Sehat, Cerdas, Tangguh dan Mandiri”.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan seminar tentang manfaat Air Susu Ibu (ASI) bagi anak dan ibu  oleh dr Siswono SPOG. Tim penilai berasal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), TP PKK dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu. Dari hasil penilaian untuk kategori kelompok usia 6-24 bulan, juara pertama diraih oleh Defa Rahma F, asal Kecamatan Cikedung, terbaik kedua Muhammad Syahnan Purbaningrat asal Kecamatan Juntinyuat, terbaik ketiga Anugi Diansa, asal Kecamatan Lelea. 

Selanjutnya harapan satu diraih Bayu Maulana, asal Kecamatan Kertasemaya, dan harapan dua adalah  Hizbu Zain Amin, asal Kecamatan Cantigi. Untuk kategori kelompok usia 2-5 tahun, juara pertama diraih Achmad Fikhri Raharjo, asal Kecamatan Pasekan, juara dua Muhammad Fajarudin, asal Kecamatan Sindang, dan juara ketiga adalah Zehra Royana Putri, asal Kecamatan Juntinyuat.    

Selanjutnya juara harap satu diraih Meliana Musyarofah, asal Kecamatan Indramayu, dan juara harapan dua Ahmad Eka Zelani. Mereka masing-masing mendapat piagam dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Kepala Dinkes dr H Dedi Rohendi MARS yang didampingi ketua panitia dr Iwan Nurwinar. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara tersebut,” jelas mantan Direktur RSUD Indramayu, dr Dedi. (Rudi)
 
Top