GuidePedia

Tangerang,Global Post
Di Kabupaten Tangerang Propinsi Banten  akan dilaksanakan secara serentak pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sebanyak 147 desa, pada 30 Juni 2013 mendatang. Salah Satunya di Desa Cijantra, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Di Desa Cijantra terdapat tiga kandidat yang akan bertanding untuk menjadi kepala desa periode 2013-2019 (selama 6 tahun),    yakni Tatang Hermawan SE Bin H Mardjuki, yang menggunakan lambang  bendera biru, nomor: 3; Damanhuri, bendera merah, nomor: 1; Madujen, bendera kuning nomor: 2.
Perlu diketahui wilayah Desa Cijantra terdiri dari 6 kejaroan (RW) dan 23 RT, Sedangkan jumlah hak oilih sebanyak 5200 orang.

Warga masyarakat Desa Cijantra mengatakan, di antara tiga kandidat, yang paling kuat adalah kandidat nomor: 3, warna biru, Tatang Hermawan SE. Ia pernah menjabat Kepala Desa Cijantra selama 1 periode, dan saat itu masyarakat merasakan banyak kemajuan-kemajuan dalam sektor pembangunan desa, ekonomi kerakyatan, keagamaan, olah raga, dan kepemudaan.

Loyalitas Tatang Hermawan kepada warga masyarakatnya juga dinilai tinggi. “Kami sangat antusias untuk memberikan doa dan dukungan agar Tatang Hermawan terpilih kembali sebagai Kepala Desa Cijantra, untuk kedua kalinya,” ujar warga.

Jika Tatang Hermawan terpilih kembali, menurut warga, pembangunan desa bisa dilanjutkan di segala sektor.  
 
Tatang Hermawan pun saat ini tetap memohon doa restu seluruh lapisan masyarakat agar dirinya kembali terpilih sebagai kepala desa Cijantra, sehingga bisa melanjutkan pembangunan Desa Cijantra di segala bidang/sektor.

“Saya pun berharap dalam situasi di hari pemilihan kita ciptakan dengan suasana damai aman dan kondusif,” Tatang Hermawan, yang mengusung Visi dan Misi: Mengutamakan Pembangunan Desa, Keagamaan, Meningkatkan Perekonomian Rakyat, Kesenian, Olah Raga, Kepemudaan, Dan Menuju Tercapainya Kesejahtraan Warga Masyarakat Desa Cijantra. “Saya berharap Desa Cijantra maju,” imbuhnya. 

Di tempat terpisah Camat Pagedangan H. Asep Suherman SH MM berharap bahwa Pilkades yang diselenggarakan pada 30 Juni 2013 mendatang berlangsung kondusif. “Siapa pun yang terpilih, itu kan pilihan warga masyarakat,” pungkasnya. (Adhari)
 
Top