GuidePedia

Ciamis, Global Post
Dalam rangka pelepasan kelas XII SMK Negeri 1 Ciamis, Dra Ika Karniati MM.Pd sebagai kepala sekolah menggelar acara  bazar, bansos dan khitanan masal.  Acara pertama diawali dengan kegiatan bakti sosial hitanan masal, yang diikuti 10 anak yang tidak mampu dan berada di sekitar lingkungan SMK Negeri 1 Ciamis. 

Kegiatan  tersebut digelar selama tiga hari dan ditutup hari Jumat (31/5) bertempat di Aula SMKN 1 Ciamis, yang langsung  dipimpin oleh Kepala SMKN 1 Dra. Ika Karniati MM.Pd.  

Sedangkan kegiatan rapat pembubaran panitia pelrpasan dihadiri Ketua OSIS SMKN 1 Ciamis dan anggotanya, KTU SMKN 1 Ciamis H. Rahmad, para guru dan staf SMKN 1 Ciamis.

“Saya berharap, kelak setelah lulus, mereka menjadi orang yang sukses, dan jangan lupa kepada almamaternya. Dengan ini saya nyatakan kepanitian resmi ditutup,” katanya. 

Kepala SMKN 1 Ciamis Dra. Ika Karniati MM.Pd.  berjanji akan memberikan sertifikat dan hadiah kepada siswa yang terlibat kepanitian terserbut, karena telah bekerja keras sehingga kegiatan berjalan sukses. 

Dra. Ika Karniati MM.Pd.  mengakatan sangat menghargai kerja keras dan merasa bangga mempunyai anak didik yang antusias untuk membuat sesuatu yang membanggakan sekolahnya. 

Hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Ketua Komite SMK Negeri 1 Ciamis, tamu undangan Instansi terkait, Orang Tua Siswa Kelas XII,  Wakil Kepala SMK Negeri 1 Ciamis, Ketua  Kompetensi  Keakhlian, Pengajar , Kasubag Tata  Usaha serta Staf,  Anak-anak Kelas XII serta  Peserta didik Kelas X dan XI.  

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMKN 1 Ciamis Dra. Ika Karniati, MM.Pd mengatakan, acara Paturay Tineung Tahun Pelajaran 2012-2013, walau sederhana tapi nilai kebersamaannya  berkumpul dengan orang tua, adik-adik kelas serta bapak/ibu pengajar  dan staf  TU, memberikan kesan tersendiri.
       
Kepada anak didiknya, kepala sekolah memberikan pesan dan harapan. “Semoga dengan apa yang didapat dan dimiliki dari  proses pendidikan  serta pengalaman  praktek kerja dapat bermanfaat dan memberi  kecerahan prospek bagi perjalanan karir hidup  kalian dimasa yang akan datang,” ujarnya.
           
Dengan kecakapan ilmu dan keterampilan, kata  kepala sekolah, merupakan bekal hidup, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri  dan dapat  memberikan kontribusi terhadap pembangunan kehidupan keluarga, masyarakat, bangsa   dan agama. 

“Anak-anakku yang berbahagia setelah menempuh ujian yang baru dilaksanakan dengan penuh perjuangan dan  verifikasi  kriteria kelulusan, Alhamdulilah peserta didik SMK Negeri 1  yang berjumlah 432 siswa dengan 6 (enam) kompensi keakhlian  dinyatakan lulus 100 %,”          Pileuleuyan ...Pileuleuyan...sapu  nyere  pegat  simpay...tutus tulus ...kepang  halang, bobot  sapanon ...carang  sapakan, hapunten anu  kasuhun ...kedal lisan aya tunana aya lepatna.  (Herman B)  
 
Top