GuidePedia


Bandar Lampung, Global Post 
Kepala Kepolisian Daerah Lampung (Kapolda) Polisi Heru Winarko, Selasa (18/6) melantik dan mengambil sumpah pada 6 orang Kapolres baru, berdasarkan surat telegram Kepolisian Daerah (Polda) Lampung, Nomor ST/457/VI/2013, tanggal 11 Juni  2013 , tentang Promosi dan Mutasi Jabatan.



 Ke enam Kapolres yang dilantik tersebut adalah AKBP Hengky menjabat Kapolres Metro, AKBP Yulias Kapolres Lampung Tengah, AKBP Agoes Sujadi dipercaya memimpin Polres Tulang Bawang, AKBP Kunto Prasetyo menjabat Kapolres Way Kanan, Polres Lampung Utara dijabat oleh AKBP Helmy Santika, dan AKBP Eko Widianto dipercaya memimpin Polres  Lampung Barat.


Selain melantik enam orang Kapolres, Kapolda Lampung juga mengambil sumpah dan melantik Komisaris Besar Polisi Kombes (Pol) Winarno sebagai  Wakapolda Lampung, serta memutasi pejabat utama Polda Lampung.

  
Pejabat utama Polda Lampung yang dimutasi tersebut, di antaranya adalah Direktur Lalulintas Polda Lampung (Dirlantas) Kombes (Pol)  Susri Bagus Setiawan dan Wadirlantas dijabat oleh AKBP Hery Setyawan, Kabid Propam dipercayakan pada AKBP Sagi Dharma Adhyakta, dan Kombes Maman Rahman sebagai Karo Sar Pras.


Selanjutnya, Kombes Agung Julianto sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia    (Karo SDM), Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Lampung dijabat oleh Kombes Suyono dan Direktur Reserse Kriminal Umum (Diresrkimum) dipimpin oleh Kombes Purwo Cahyono, dan Dirshabara dipimpin oleh Kombes Dani M Darmawan.


Mutasi serta serah terima jabatan dilaksanakan di Halaman Polda Lampung dan dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Polisi Heru Winarko.


Menurut Kapolda, mutasi jabatan di lingkungan Polda Lampung merupakan hal biasa mengingat mutasi jabatan adalah regenerasi kepemimpinan yang harus dilakukan, karena merupakan kaderisasi kepemimpinan.


“Ini sangat panting dalam organisasi, tegas Kapolda menutup sambutan singakatnya pada acara tersebut,” ujarnya. (Misrul/Helmi) 


 
Top