GuidePedia

 Jakarta, Global Post -
Joko Widodo atau lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Jokowi sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta  dengan blusukannya mulai dirasakan kedekatan dan keberpihakan seorang pemimpin Jakarta dengan kalangan rakyat jelata. Sejarah pertama di Indonesia?              

            Tampaknya sosok Gubernur satu ini konsisten, usai blusukan ke kampung deret Tanjung Priok, Jakut, Jokowi langsung mengecek persiapan pembangunan  Lokbin (Lokasi Binaan) blok B lorong 103 Permai, Koja Jakut, belum lama ini, dengan  mengajak Dubes AS untuk Indonesia, Scot Marciel.

“Ya, saya cuma ngecek aja blok B akan dibangun. Ada 214-an pedagang yang akan pindah ke situ,” ujar Jokowi di Lokbin blok B Permai, Koja Jakut kepada beberapa wartawan di sela-sela kunjungan itu.

“Apakah ini akan cukup untuk pedagang?” tanya Scot kepada Jokowi. “Lebih dari cukup, Pak,” jawab Jokowi.

Di tempat yang sama, Kadis Koperasi, UMKM, dan Perdagangan, Dra. Hj. Ratnaningsih, Ak, M.Si. menjelaskan pembangunan tersebut akan dilakukan antara Juli-Agustus. Pembangunan tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2013 dengan anggaran Rp 10 miliar dari APBD 2013.

“Ini tahap pertama, strukturnya saja.Dilanjutkan lagi nanti setelah Juli-Agustus,” kata Dra. Hj. Ratnaningsih, Ak, M.Si.

Menurut Ratna, para pedagang yang saat ini berada di belakang pasar maupun di depan pasar dan juga di sekitar trotoar lorong 104 dan 103 Permai, Koja, Jakut akan masuk ke Lokbin blok B.

“Sekarang mereka masih menumpang di kios saudaranya atau menempati kios penampungan  di trotoar. Kalau blok B selesai dibangun mereka akan masuk ke sana,” ujar Ratna.

Dalam kunjungan Jokowi itu, Kadis Koperasi, UMKM dan Perdagangan, Dra. Hj. Ratnaningsih Ak, M.Si  didampingi Kepala UPL Lokbin UKM, Dra. Sri Endang Purwati, MM, Kasi Sarpras merangkap Korwil Lokbin Jakut dan Jakpus, Togap Silalahi, SIP, M.Si dan staf lainnya. Pada kunjungan Jokowi belum lama ini tampak juga sibuk Korlap Lokbin Permai, Walidi dan sekretarisnya Wondo serta Anggi, bendahara Lokbin Permai menyiapkan sesuatunya untuk kunjungan Gubernur DKI Jakarta tersebut. (Sitohang/Did)
















 
Top