GuidePedia

Jakarta, Global Post
Semarak pemilukada di Rote Ndao Nusa Tenggara Timur sudah mulai terlihat, para tokoh pemerhati politik di kota tersebut mulai angkat bicara. Salah satunya seorang tokoh Gebi MB yang sering disebut pejuang pembangunan kota Rote Ndao yang tidak menginginkan Lens Herning sebagai incumbent untuk tidak terpilih lagi menjadi Bupati di Kabupaten yang masih tertinggal itu.

Menurut Gebi MB, Lens Herning sebagai Bupati tidak menunjukkan sikap dengan tulus mengembangkan dan memajukan daerahnya,” Lens Herning tidak layak bertandang lagi diarena pemilukada nanti, pasalnya masih banyak masalah yang harusnya diselesaikan dan masyarakat sudah tidak menginginkannya lagi,”tandasnya.

Gebi memaparkan masalah-masalah yang diduga ketidakbecusan Lens Herning sebagai bupati diantaranya, disinyalir  adanya penyelewengan dana bansos yang sudah dipolisi-kan. Dugaan  dana pupuk subsidi tahun 2009-2010, dan dugaan korupsi mebelair dengan ditangkapnya pengurus PKK, bahkan kabarnya ibu Bupati pun, Paolina Herning disinyalir disebut sebagai tersangka.

Belum lagi ditambahkan Gebi MB, dugaan kolusi dan nepotisme yang dilakukan terhadap proyek tenaga kontrak, katagori pertama berjumlah 131 orang, lulus hanya 127 orang. Dari 127 orang itu kata Gebi dikeluarkan lagi 15 orang dan diganti 19 orang yang diduga masih sanak saudaranya.” Hingga saat ini tenaga kontrak tidak bisa masuk sebagai Pegawai negeri sipil,” terangnya.

Hal itulah yang diragukan Gebi kepada Lens Herning untuk maju lagi sebagai calon Bupati Rote Ndao.” Masayarakat Rote Ndao sekarang rata-rata sudah pintar dan jangan lagi Lens herning membuat steatment yang dapat mengadu domba masyarakat,” pungkas Gebi. (well)
 
Top