GuidePedia

 Jakarta, Global Post
Berbagai kegiatan digelar untuk menyambut peringatan HUT ke-486 Kota Jakarta. Di Jakarta Pusat, salah satu kegiatan yang bakal menarik minat pengunjung yakni Festival Passer Baroe yang akan digelar mulai 14-16 Juni 2013. Festival menampilkan berbagai kesenian maupun kuliner khas Betawi serta bazar murah. 

Festival Passer Baroe ini akan dimeriahkan sebanyak 30 stand mulai dari Jl Antara hingga kawasan Pasar Baru. Selain sebagai bentuk apresiasi seni dan kewirausahaan, kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan kawasan Pasar Baru sebagai pusat perbelanjaan legendaris di Jakarta.

"Festival ini juga bertujuan meningkatkan popularitas kawasan Pasar Baru sebagai kawasan wisata budaya dan belanja legendaris di Jakarta, khususnya Jakarta Pusat," ujar Salma Talalu, Kasie Peran Serta Masyarakat Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Selasa (11/6).

Dikatakan Salma, bazar tersebut akan diikuti sedikitnya 30 stand yang menyuguhkan aneka kuliner dan perbelanjaan lainnya seperti pakaian. "Nanti juga ada stan dari lima kelurahan di Kecamatan Sawahbesar. Stand itu akan menampilkan kuliner unggulan yang ada di sana. Selain itu juga ada Passer Baroe Great Sale," tambahnya.

Selain bazar, Festival Passer Baroe juga akan menampilkan budaya khas betawi seperti kesenian, musik orkestra betawi dan ondel-ondel. Kuliner khas Betawi seperti kerak telor, laksa, nasi ulam dan selendang mayang juga akan ditemui para pengunjung di festival ini.

"Festival Passer Baroe mulai dibuka pada pukul 16.00 sampai jam 21.00 untuk hari pertama. Sedangkan untuk hari kedua dan terakhir, festival akan dibuka mulai pukul 13.00 sampai 21.30. Kita berharap festival yang telah berlangsung sejak tahun 1999 ini bisa dikunjungi sekitar 10 ribu orang," tuturnya. (Wly/Az)
 
Top