GuidePedia


Tangerang, Global Post
Drs. H. Daniel Ramdani, M. Si Berikan Doa & Dukungan Kandidat No. 1 Agar Ada Perubahan di Desa Cijantera

Ajang Demokrasi tingkat desa kembali digelar di Kabupaten Tangerang, tepatnya Pada Hari Minggu, (30/6) Untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Secara Serentak Sejumlah 147 Desa di Kabupaten Tangerang.

Sudah Waktunya Warga Masyarakat Kabupaten Tangerang selain sebagai Hak individu untuk memilih dan dipilih, juga merupakan bagian dari warga negara dalam hal penentukanb calon pemimpin ditingkat desa, karena bagaimanapun kedaulatan ada ditangan rakyat sepenuhnya dalam mewujudkan tata kehidupan Berbangsa dan Bernegara ke depan.

Terkait dengan pesta demokrasi pada ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) antusias masyarakat berduyun-duyun  mendatangi Tempat Pemungutan Suara  (TPS) yang telah disediakan Panitia yang ada di desanya masing-masing untuk menyalurkan haknya dalam memilih kepala desa periode 2013-2019.

Pesta Pemilihan Kepala Desa di Desa Cijantra Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang terdapat tiga kandidat yang akan bertanding untuk menjadi kepala desa masa bakti periode 2013-2019 (selama 6 tahun), yakni diantaranya Damanhuri Bin H. Musa yang menggunakan lambang bendera merah nomer : 1, Mad Ujen Bendera Kuning Nomer ; 2, Tatang Hermawan, SE Bin H. Moch Mardjuki Bendera Biru Nomer ; 3.
Perlu diketahui Wilayah Desa Cijantra terdiri dari 6 Kejaroan (RW) dan 23 RT, sedangkan jumlah Hak Pilih sebanyak 5300 orang.

Warga masyarakat Desa Cijantra khususnya pendukung kandidat nomer ;1 berlambang bendera merah Damanhuri mengatakan bahwa diantara tiga Kandidat, yang paling kuat adalah Kandidat Nomer ; 1 Bendera Merah yaitu Damanhuri, ujarnya.

Sebagai kandidat nomor urut 1, Damanhuri lebih mengutamakan kepentingan rakyat dan siap membangun Desa Cijantra. Sedangkan Visi dan Misi diantaranya terdiri dari ;

1. Mewujudkan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan desa yaitu ; kelembagaan, tata laksana dan sumber daya manusia.

2. Mengupayakan dan mewujudkan bidang pembangunan infrastruktur jalan.

3. meningkatkan bidang pelayanan masyarakat dalam tata kelola pemerintahan desa.

4. meningkatkan dan menggali potensi di wilayah Desa Cijantra untuk kesejahteraan masyarakat.

5. Meningkatkan sarana dan perasarana tempat ibadah menuju masyarakat yang berakhlakul karimah.

6. Meningkatkan hubungan silaturahmi antara aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepemudaan.

7. Transparan dan merealisasi dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan bantuan provinsi (banprop) serta bantuan lainnya dari pemerintahan daerah,

8. Memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat dalam segala urusan sesuai aturan.

9. Peka Terhadap Setiap Permasalahan yang Ada, Serta Merespon Aspirasi Masyarakat.

10. Kordinasi dengan semua unsur, baik yang bersipat vertikal (Kecamatat, Pemerintah Daerah, DPRD, para Pengusaha, dll) maupun yang bersifat horizontal (BPD, LPM,
Binamas, Babinsa, Ormas, karang Taruna, Dll).

11. Menciptakan dan memberikan rasa aman, nyaman dan tertib pada masyarakat.
12. Cermat tepat dan bijak dalam setiap pengambilan keputusan untuk kepentingan masyarakat. “Ini merupakan visi misi Saya,yang akan saya amalkan dan di terapkan di Desa Cijantra kedepan,” ujar Damanhuri dalam pemaparannya.

Di tempat terpisah Drs. H. Daniel Ramdani, M.Si, mengatakan kepada Global Post agar proses pilkada ini berjalan sesuai yang diharapkan. “Sebagai tokoh masyarakat Desa Cijantra berharap pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2013, sebagai Hari H- nya Pemilihan Kepala Desa Cijantra, hendaknya berlangsung dalam situasi damai,tertip,aman dan kondusif,” harapnya.

Ditambahkan Daniel, pihaknya menginginkan Perubahan di Desa Cijantra, karena itu pada momend Pilkades ini, dirinya memberikan Doa dan Dukungannya secara moril kepada kandidat nomer ; 1 yang berlambang bendera Merah, yakni Damanhuri Bin H. Mus.

“Kalau kami mendukung salah satu kandidat Nomer :1 Itu hal yang wajar, hak kewajiban kami sebagai keluarga besar (saudara), juga warga masyarakat Desa Cijantra dan kami pun punya hak pilih,” katanya.

Daniel berharap pemilhan tersebut dimenangkan oleh Kandidat Nomer : 1, sehingga ada perubahan di Desa Cijantra yang kami cintai. Untuk prospek kedepan Desa Cijantra dengan Visi dan Misi yang sudah menjadi program oleh Team Kandidat Nomer : 1, Ini suatu PR kami untuk menuju Desa Cijantra maju dan berkembang, menghidupkan perekonomian rakyat, meningkatkan SDM masyarakat Desa Cijantra,

 Keagamaan, Seni Budaya, Olah Raga dan kepemudaan. Kami tidak ada kepentingan melainkan ingin ada perubahan semata. Jangan sampai Desa Cijantra menjadi desa tertinggal. Kita harus lepas dari belenggu ini, dengan adanya perubahan maka Desa Cijantra Maju Menuju kesejahteraan bagi warga masyarakat Desa Cijantra, ungkap Drs. H. Daniel Ramdani ,M.Si mengakhiri perbincangannya dengan Global Post. (Adhari)        

 
Top