Global Post Terkini:
Home » » Pengamalan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Pengamalan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Editor By GLOBAL POST on Senin, 27 Mei 2013 | 22.03

div class="MsoNormal" style="text-align: justify;"> Semarang, Global Post
Dalam acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), pesan Gubernur Jawa Tengah yang disampaikan oleh PLT Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr. Ir. Sri Puryono KS, MP, mengatakan bahwa Pancasila tetap harus diamalkan dalam kehidupan bermsyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dalam kehidupan sehari-hari. 
 
Peringatan Harkitnas yang ke- 105 Tahun 2013,  tingkat Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan di Semarang yang di ikuti oleh Kesatuan TNI, POLRI, Taruna Akademi Kepolisian, PNS, Mahasiswa, Pemuda dan Pelajar.  

Gubernur Jateng, H.Bibit Waluyo mengatakan Harkitnas dimaknai untuk menjaga dan meningkatkan kinerja, prestasi, dan pengabdian birokrat menuju birokrasi yang efektif dan kaya fungsi, selain itu dimaknai sebagai era kebangkitan Bali Ndeso Mbangun Deso, dengan memberdayakan dan mengolah potensi di desa, sehingga masyarakat makin sejahtera, terutama dengan cara memodernisasi pertanian.

Sementara dalam sambutan Menteri Kominfo mengatakan, tantangan yang dihadapi pada abad ke-21 ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan, tetapi berupa globalisasi. Akan di uji daya saing dan keunggulan bangsa ini di tengah-tengah ajang kompetensi antar bangsa. Kondisi dimana tapal batas antar-negara seolah pupus. Dimensi ruang dan waktu runtuh, dunia seakan datar menjadi satu kesatuan.

 Lebih lanjut Menteri Kominfo mengatakan, momentum Harkitnas ini harus mampu melecut kembali nilai-nilai kebersamaan sebagai bangsa dalam menghadapai globalisasi dengan menggelorakan rasa bangga dan cinta Tanah Air. Generasi muda harus menjadi pejuang yang tangguh bagi kejayaan bangsa, Karena sesungguhnya kita semua telah mewarisi darah dan jantung para pejuang yang gagah berani melawan penjajah.

Pada waktu yang sama, dalam peringatan Harkitnas diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun kepada 200 PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa  Tengah. Penghargaan secara simbolis diterima oleh Dwi Susilo Raharjo, AP,MSI (Satya Lencana Karya Satya 10 tahun), Sarwa Pramana SH, MSI (20 tahun), dan Sri Purwanto ST.MT (30 tahun).

Hadir pula dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jateng, pejabat Pem Prov Jateng, dan pimpinan organisasi kemasyarakatan di Jateng. Kegiatan dalam rangka Harkitnas ke-105 Tahun  2013 dilanjutkan dilaksanakannya Ziarh ke Taman Makam Pahlawan Negara (TMPN) Giri Tunggal Semarang, yang di ikuti oleh sekitar 1.200 peserta.  (Yf/Hms)
Bagikan Artikel Ini Ke :

Leony LiSku Global Post
Surat Kabar Umum, menyajikan berita secara Tegas, Jelas dan Akurat,berimbang sesuai undang undang Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.
Ikuti : | +Google | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Berita Global Post Lainnya:
Breaking News close button
Back to top

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2009. Sku Global Post - Surat Kabar Umum | Tegas Jelas Akurat Redaksi | Menerima Artikel | Tulisan Kirim Via Email