GuidePedia


Pimpinan Perusahaan Madani Beserta  Karyawan/Ti Kecamatan Cikoneng Ciamis Menyambut  Baik  Kedatangan  Wagub Jabar Dede Yusuf Cagub Periode 2013-2018
 H. Kardaya selaku Pimpinan Perusahaan Madani (tampak mengenakan baju batik) dan didampingi istri tercintanya berada  dibelakang memakai baju ungu pakai kerudung, menerima kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat  Dede Yusuf Macan Efendi tengah duduk mengenakan  baju lengan panjang  pada hari Kamis 31 Januari 2013. (foto: Herman Budiono ) 
Ciamis, Global Post  - Tepat Pada Hari Kamis (31/01) bertempat di Kampung Cikanyere Rt 01 / Rw 012 Desa  Gegempalan Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis H. Kardaya Pimpinan Perusahaan Madani disambangi  Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi yang juga dirinya saat ini mencalonkan kembali sebagai  Gubernur Jawa Barat untuk Periode Tahun 2013-2018 bersama rombongan yang didampingi Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Irwan Dapil Ciamis dari Partai Demokrat,Totong  anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Partai Demokrat,  Ibu Yuli anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari Partai Demokrat.
Pemilihan Gubernur Jawa Barat sesuai  rencana yang  akan di gelar 24 Pebruari 2013. Hadir pada acara tersebut, Keluarga Besar Pimpinan Perusahaan Madani , Karyawan dan Karyawati sebanyak 400 Orang . Dalam sambutannya antara lain H. Kardaya selaku Pemilik Perusahaan Madani yang juga sebagai Pimpinan Perusahaan mengatakan, sangat terkejut menerima kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi karena kedatangannya sangat mendadak.
“Dikarenakan  saya tidak ada persiapan sebelumnya, tetapi saya berterima kasih sekali atas silaturohminya dan perusahaaan kami mendapat perhatian dari Wakil Gubernur Jawa Barat yang mau mendatangi langsung tempat Perusahaan kami  yang saya Pimpin ini,” Kata H. Kardaya.
Pada kesempatan tersebut Ia  berharap dan mohon Do’a restu kepada seluruh karyawan dan karyawati kedepanya dengan adanya kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi Perusahaan Madani lebih maju lagi dan dapat menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi, sehingga mengurangi banyak pengangguran di Jawa Barat, terutama khususnya yang ada di Kabupaten Ciamis dan sekitarnya, imbuhnya.  
Ia juga mengatakan sampai saat ini Perusahaan Madani menyerap Tenaga Kerja sebanyak 400 Orang , kebanyakan  tenaga kerja kaum perempuan untuk karyawan laki-laki hanya sebagaian saja,  tuturnya.
 
“Saya menyambut baik sekali atas kehadirannya di Perusahaan kami, karena Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Efendi tertarik datang ke Perusahaan Kami karena Dede Yusuf mendengar perusahaan kami banyak menyerap tenaga kerja dan Perusahaan kami atas nama Karyawan dan karyawati pernah mendapat Piala dan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Bapak Heryawan, ungkapnya.
Diakhir sambutannya H. Kardaya mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas silatuhrohminya yang mau bertatap muka langsung dengan para karyawan dan karyawati dan Ia pun berharap kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat saat ini bisa mendongkrak Kemajuan Perusahaan Madani  untuk lebih maju lagi dari sebelumnya sehingga dapat meningkatkan mensejahterakan karyawan dan karyawati kedepannya.
H. Kardaya berjanji akan mengajak Dede Yusuf Macan Efendi untuk mengadakan Do’a bersama karyawan dan karyawati untuk keselamatan agar kita selalu diberikan kesehatan, perlindungan Tuhan Yang Maha Esa, pungkasnya.
Pada kesempatan itu,  acara yang sama Wakil Gubernur Jawa Dede Yusuf Macan Efendi mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas sambutanya yang luar biasa, katanya.  “saya merasa bangga kepada Bapak H. Kardaya dengan keuletan dan kerja kerasnya untuk membangun Perusahaan Madani ini sehingga perusahaaan ini dapat berhasil maju dengan pesat sampai menyerap banyak tenaga kerja. Sehingga saya tergerak untuk melihat, sesuai dengan program Pemerintah bahwa kita harus berdayakan masyarakat Jawa Barat khususnya kaum perempuan, jadi apa yang dilakukan oleh Bapak H. Kardaya dalam memperdayakan kaum wanita  ini sangat baik sekali dan patut kita hargai, perlu didukung oleh Pemerintah,” katanya.
Wakil Gubernur Jawa Dede Yusuf Macan Efendi berharap kepada semua Karyawan dan karyawati tetap memiliki kesetiaannya pada profesinya.
Dikatakan Dede Yusuf jangan sampai seperti didaerah lain pergi  meninggalkan daerahnya untuk menjadi TKI ke Negara lain, Dede Yusuf berharap sekali,  lebih banyak lagi produksi-produksi seperti  ini. Ssentra –sentra industri kemasyarakatan yang memperkerjakan lebih banyak orang, “tadi mengatakan kepada saya,  Pimpinan Perusahaan Madani  H. Kardaya, bahwa  karyawan Perusahaan Madani   sebanyak 400 orang dan berhasil memasarkan penjualan hasil pruduksinya  Makaroni , ke-7 Wilayah  Propinsi untuk sementara ini, diakui Dede Yusuf Makaroni Pedes ini banyak di sukai oleh warga masyarakat di seluruh Indonesia,” kata Dede Yusuf.
Tinggal bagaimana caranya nanti,  dan kita nanti akan berbicara sama Bapak H. Kardaya  supaya lebih besar, sehingga dapat menerima lagi lebih banyak karyawannya, dijelaskan Dede yusuf bahwa di Program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Koperasi telah menggulirkan yang dinamakan Lembaga Penjaminan Dana Bergulir (LPDB) tujuan untuk penguatan modal kepada industry- industry seperti ini.
Sehingga nanti saya akan minta untuk Bapak H. Kardaya bersama saya, nanti kita cari yang namanya Program LPDB dari Pemerintah Mentri Koperasi, Katanya. Karena disitu ada bantuan Dana untuk modal usaha agar Perusahaan ini lebih besar  lagi dan karyawan bisa menambah banyak lagi, karena di Pemerintah ada Program Lembaga Penjaminan Dana Bergulir (LPDB) untuk penguatan modal untuk industry- industry seperti ini.
Dikatakan Dede Yusuf, dan selain itu untuk pendidikan ini juga penting perlu ibu-ibu ketahui yang mempunyai anak untuk pendidikan masuk sekolah, SD, SMP, SMA sudah mulai akan memberikan bantuan Program Bebas Biaya Sekolah SD,SMP, dan Insya Allah bulan Juli 2013 ada bantuan untuk anak siswa murid SMA per siswa per tahun bantuan Pemerintah Provinsi dan APBN totalnya sebesar Rp 1.200.000.- (satu juta dua ratus ribu rupiah) jadi diperkirakan satu siswa per bulan mendapat bantuan seratus ribu rupiah jadi lumayan bisa meringankan beban orang tua ini semua adalah program SBY, ungkapnya.
Dan mudah-mudahan di tahun depan bisa semuanya diberikan bantuan untuk gratis sekolah hingga SMA. Lagi-lagi  Dede Yusuf mengucapkan terima kasih kepada para karyawan Madani dan Ia meminta maaf ini bukan kampanye tetapi sosialisasi. Dan Ia menjelaskan terkait namanya yang memakai nama macan, Ia mengatakan pada waktu ibunya saat ngidam, ibunya bermimpi ketemu anak macan, jadi ketika saya lahir oleh Ibu dinamakan Dede Yusuf Macan Efendi, asli orang tua dari Panjulu Rajadesa Kabupaten Ciamis.  
‘Alhamdulillah ini semua barokah  dan saya hanya bisa berdoa semoga ibu-ibu disini dan keluarga besar Madani Insya Allah semua bisa sehat dan hidup sejahtera, amin,” pungkasnya. (Herman B)
 
Top