GuidePedia


Kolaka, Global Post
PT Damai Jaya Lestari (DJL) yang bergerak di bidang perkebunan sawit melakukan kerja sama secara kemitraan dengan Bank BRI Cabang Tanggetada, untuk melakukan pembayaran bagi hasil kebun kelapa sawit kepada masyarakat pemilik lahan yang dikelola oleh PT. DJL. Kerja sama kemitraan antara pihak PT DJL dengan pihak Bank BRI Cabang Tanggetada, meliputi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tanggetada, Kecamatan Polinggona, dan Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolala. Masyarakat pemilik lahan dari tiga kecamatan tersebut sangat mendukung dan setuju dengan adanya kerjasama tersebut, untuk memudahkan dan meringankan beban masyarakat pemilk lahan kebun kelapa sawit yang dimitrakan kepada pihak PT DJL. Pimpinan Proyek PT DJL Perkebunan Kelapa Sawit Kolaka Tani, Uli Sitourus, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya melakukan semacam kerjasama kemitraan dengan pihak Bank BRI cabang Tanggetada hanya untuk membantu dan meringankan beban masyarakat bagi pemilik lahan sawit.


Uli Sitorus meyakinkan, pihak bank BRI untuk saat ini sudah on line di daerah mana saja di Indonesia ini. “Tinggal mengambil uang dari pembagian hasil kebun masyarakat yang dikelola oleh PT Damai Jaya Lestari. Yang jelas sesuai prosudur dan dilengkapi dokumen yang jelas dan benar , dan tidak bermasalah serta tidak ada tumpah-tindih lahan,” paparnya.

Bagi masyarakat pemilik kebun kelapa sawit, kata Uli Sitorus, harus mempunyai atau membuka nomor rekening di Bank BRI. “Untuk menerima hasil kebun sawit mereka yang dimitrakan kepada pihak PT Damai Jaya Lestari ini,” katanya.
            
 Hal senada dikatakan oleh  H Makatenni SE, Kepala Bank BRI Cabang Tanggetada. Menurutnya, dengan adanya kerjasama PT DJL dengan Bank BRI  sangat membantu dan meringankan beban masyarakat pemilik kebun kelapa sawit yang dimitrakan kepada pihak PT DJL.

Dia juga mengatakan, masyarakat bisa mengambil uang pembayaran bagi hasil  di Bank BRI mana saja yang disukai. Hanya saja harus membawa dokumen  dari pihak PT Damai Jaya Lestari. Kemudian membuka rekening di kantor Bank BRI.

“Kalau semua persyaratan itu sudah dilaksanakan tinggal memperlihatkannya secara langsung kepada petugas Bank BRI dimana saja, dan langsung mengambil uang pembagian dari hasil kebun kelapa sawit yang  dikerja samakan kepada pihak PT.Damai Jaya Lestari,” katanya. (Asri Joni)       
 
Top