Global Post Terkini:
Home » » Pendidikan Anak Usia Dini Semakin Diminati Masyarakat

Pendidikan Anak Usia Dini Semakin Diminati Masyarakat

Editor By GLOBAL POST on Minggu, 15 Juli 2012 | 06.54


Indramayu, Global Post 
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) semakin diminati oleh masyarakat dikarenakan pendidikan usia dini dapat mempersiapkan kecerdasan anak dalam memasuki sekolah dasar. PAUD sangat penting bagi perkembangan anak dan hal itu dibuktikan dengan semakin banyaknya PAUD di Kabupaten Indramayu, dan perhatian pemerintah setempat terhadap PAUD pun semakin besar. Tingkat perkembangan yang dicapai merupakan aktualisasi potensi semua aspek perkembangan yang diharapkan tercapai anak pada setiap tahap perkembanganya, bukan merupakan suatu tingkat pencapaian kecakapan akademik.
Tujuan PAUD  adalah untuk meningkatkan perluasan dan pemerataan akses layanan PAUD bermutu dalam rangka mewujudkan anak yang cerdas kreatif sehat ceria berakhlak mulia, sesuai dengan karakteristik pertumbuhan dan perkembangan anak serta memiliki kesiapan fisik dan mental untuk memasuki pendidikan lebih lanjut. 

Wendaningsih Mpd selaku Ketua Himpaudi ketika dikonfirmasi Global Post, mengungkapkan harapannya agar guru-guru PAUD dapat meningkatkan pendidikan anak usia dini karena mereka mendidik generasi bangsa usia 0-6 tahun.  

“Kalau kita tidak punya basik dan ilmu bagaimana nanti generasi muda jika hanya punya ilmu sedikit dan di berikan kepada anak-anak lalu  salah menerapkan maka hancurlah bangsa kita,” katanya.

Maka dari itu Himpaudi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Indramayu di bawah naungan Bidang PLS dan di bawah asuhan Kasi PAUD bergabung untuk meningkatkan mutu pendidik yang profesional di Kabupaten Indramayu.

Di lain tempat, H Ridwan MA selaku Kasi PAUD berharap agar para pendidik dapat lebih disiplin meningkatkan kualitas pembelajarannya. (Eka Ferdiana)
Bagikan Artikel Ini Ke :

Leony LiSku Global Post
Surat Kabar Umum, menyajikan berita secara Tegas, Jelas dan Akurat,berimbang sesuai undang undang Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.
Ikuti : | +Google | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Berita Global Post Lainnya:
Breaking News close button
Back to top

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2009. Sku Global Post - Surat Kabar Umum | Tegas Jelas Akurat Redaksi | Menerima Artikel | Tulisan Kirim Via Email