Redaksi    Tajuk Global Post    Cerpen    Opini    Hiburan    Under Cover    Olahraga    Iklan    Pengunjung   
Home » » Kuota Untuk Siswa Luar Wilayah Kabupaten Tangerang hanya 5 %

Kuota Untuk Siswa Luar Wilayah Kabupaten Tangerang hanya 5 %

Posted by Sku Global Post on Minggu, 17 Juni 2012

Tangerang, Global Post 
Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang membatasi jumlah siswa dari luar wilayah hendak melanjutkan pendidikan SMA di Kabupaten Tangerang. Kuota yang diberikan hanya lima persen dari kuota sekolah yang dituju. “Cuma lima persen dari total yang di tampung sekolah dituju. Misalkan, total daya tampung 400 siswa, jadi maksimal hanya 20 orang siswa luar wilayah yang boleh masuk sekolah. Hal ini karena sekolah utamakan warga Kabupaten Tangerang,” ujar  Undang Wahyudin Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang kepada wartawan baru baru ini.

Pembukaan Penerimaan Siswa Baru SMA/SMK Negeri akan dilaksanakan tanggal 2 dan 4 Juli, sedangkan pengumuman penerimaan siswa baru tanggal 7 Juli. “Pembukaan pendaftaran akan serentak di 29 SMA Negeri dan 8 SMK Negeri di Kabupaten Tangerang, dan akan dilakukan di sekolah masing-masing tanpa ada rayonisasi,” ujarnya.

Untuk SMA/SMK swasta tanggal penerimaan siswa barunya tidak diatur, akan  diserahkan kepada kebijakan masing-masing sekolah. Meskipun demikian sekolah tersebut harus mengikuti aturan normatif bahwa calon murid boleh mendaftar jika sudah memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHN), tanda lulus SMP, MTS atau Paket B.

Total estimasi daya tampung penerimaan siswa baru di seluruh SMA Negeri Kabupaten Tangerang diperkirakan mencapai 7000-an. Sedangkan di SMK negeri mencapai 3000 siswa baru.
Untuk seleksi penerimaan siswa baru, dinas menerapkan sistem manual, calon murid dan wali murid datang langsung ke sekolah. 

Dalam pengambilan formulir sekolah dilarang mengenakan biaya. “Kalau ada yang memungut biaya laporkan kepada kami, berapapun itu akan kami tindak tegas sesuai aturan yang ada,” tegas Undang.
Pendaftaran sengaja dibuka selama tiga hari karena secara administrasi banyak siswa yang masih menunggu SKHN. “Terus hari pertama sekolah tahun ajaran baru akan dimulai pada tanggal 16 Juli mendatang,” kata Undang. (Joni)

SHARE :
CB Blogger

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Sku Global Post. Tegas Jelas Akurat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda