Redaksi    Tajuk Global Post    Cerpen    Opini    Hiburan    Under Cover    Olahraga    Iklan    Pengunjung   
Home » » Raker Apkasi Se-Provinsi Lampung Dilaksanakan Di Lampung Tengah

Raker Apkasi Se-Provinsi Lampung Dilaksanakan Di Lampung Tengah

Posted by Sku Global Post on Senin, 27 Februari 2012

Lampteng, Global Post
Bupati Lampung Tengah Hi A Pairin S.Sos memanfaatkan Rapat Kerja (Raker) Apkasi se-Propinsi Lampung, di Lampung Tengah, untuk menyampaikan perjalanan pembangunan di Kabupaten  Lampung  Tengah yang cukup membanggakan hati karena beberapa program pembangunan berjalan dengan baik.
“Khusus di sektor Pertanian, Kabupaten Lampung Tengah telah beberapa tahun ini menjadi lumbung pangan beras Propinsi Lampung. Hal ini menunjukkan bahwa sumbangsih Kabupaten Lampung Tengah untuk bidang pertanian di Propinsi Lampung sangat besar,” ujar Hi A Pairin S. Sos, saat menyambut peserta Rapat Kerja Apkasi se-Propinsi Lampung, di Nuwo Balak (Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Rabu (22/2) lalu.
Acara itu dihadiri Ketua APKASI Korwil Lampung Abdurrahman Sarbini, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan sebagai pendamping. Rapat kerja dilaksanakan sebagai Program Kerja dari APKASI Korwil Lampung.

Bupati Hi A Pairin mengatakan, berbagai penghargaan berhasil diperoleh, diantaranya dibidang pertanian, pendidikan, keluarga berencana, kelembagaan ketahanan pangan, dan berbagai penghargaan lainnya dari Bapak Presiden RI
. 
Khusus untuk Penghargaan di Bidang Kelembagaan Ketahanan Pangan ini,  Kabupaten Lampung Tengah telah Tiga (3) kali meraihnya,  yaitu Tahun 2002, Tahun  2006 dan Tahun 2007.
Sementara itu, di bidang Kesehatan, pada tahun 2011, Kabupaten Lampung Tengah berhasil meraih Kabupaten Sehat 2011 serta berhasil memecahkan rekor MURI untuk pemasangan implant gratis secara masal.

Disisi lain, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Lampung Tengah, yang merupakan gambaran potensi wilayah Kabupaten Lampung Tengah sekaligus memperlihatkan kemampuan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam mengelola sumber daya yang dimiliki dalam suatu proses produksi terus meningkat secara signifikan. 

“PDRB Kabupaten Lampung Tengah berdasarkan Harga Konstan sebesar 6,2 Trilyun lebih, sedangkan PDRB Berdasarkan Harga Berlaku sebesar 16, 2 Trilyun. Sedangkan Pendapatan Perkapita berdasarkan Harga Konstan mencapai 4,5 Juta Rupiah Lebih, dan Harga Berlaku mencapai 12 Juta Rupiah Lebih,” terang bupati.

Bupati juga menjelaskan, Pemkab Lampung Tengah mempunyai Program Unggulan Pembangunan yaitu “Beguai Jejamo Wawai” atau yang lebih dikenal dengan Program BJW, yang dicanangkan Bulan Agustus Tahun 2005. 

„Disamping menciptakan rasa kebersamaan terhadap pembangunan, BJW diharapkan nantinya dapat menumbuhkan kembali rasa ke gotongroyongan dan swadaya masyarakat, bahkan sekaligus diharapkan dapat memerdekakan masyarakat,“ ujarnya.

Namun,  di balik  keberhasilan  tersebut,    Hi A Pairin mengakui bahwa dalam perjalanan   kegiatan pemerintahan  dan pembangunan tidak selalu berjalan lancar. (Syarifuddin/BP/Hms)

SHARE :
CB Blogger

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Sku Global Post. Tegas Jelas Akurat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda