GuidePedia


Prapat - Danau Toba, Global post -
Sebanyak lebih kurang 4000 jemaah Majelis Zikir Ar-ridho Al-Wasliyah Kabupaten Aceh Tamiang, sejak Sabtu dan Minggu (9/1), berdatangan dengan menggunakan mobil—baik mobil pribadi maupun mobil rombongan—memadati halaman parkir Masjid Raya Taqwa Parapat - Danau Toba, Sumatera Utara.
Kedatangan mereka guna melakukan wisata zikir dan dakwah yang menjadi agenda religius Dewan Pimpinan Daerah Al - Wasliyah kabupaten Aceh Tamiang.
Jemaah itu dilepas oleh Bupati Aceh Tamiang, H Abdul Latip di halaman kantor Bupati Aceh Tamiang. Pelepasan itu seolah memberikan warna baru bagi Kabupaten Aceh Tamiang, untuk lebih dikenal lagi di luar  lingkungan Propinsi Aceh. Sebab, kabupaten itu dalam proses perkembangan pembangunan setelah pemekaran dari Kab. Aceh Timur dan Kota Langsa.

Dalam kegiatan itu dihadirkan Penceramah Al Ustad Drs KH T Yusra SQ, pimpinan Pondok Pesantren Tebar Iman. Di samping kehadiran ustad kondang itu, tampak juga Pimpinan Wilayah Al-Wasliyah Propinsi Aceh, yaitu Ustad Drs H Ibrahim Syah.

Pada saat Global Post - Jakarta mengkomfirmasi Pimpinan Daerah Al-Wasliyah Kabupaten Aceh Tamiang, H Buyung Arifin MBA MM via telephone, dia mengatakan bahwa kegiatan itu semata - mata memberikan pencerahan keimanan kepada seluruh warga Al- Wasliyah, khususnya Kab. Aceh Tamiang dan umumnya Propinsi Aceh, yang sangat merindukan wisata dakwah dan zikir. Selai itu, untuk lebih mengeratkan tali silaturrahmmi, guna mempertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

"Nanti juga pada saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw pada bulan Februari di kabupaten Aceh Tamiang kami juga akan mengadakan Zikir dan Tablik Akbar,  menghadirkan KH Yusuf Mansur dari Pondok Pesantren Darul Qur’an – Jakarta. Kyai juga akan dinobatkan oleh Bapak Bupati Aceh Tamiang sebagai tokoh kehormatan masyarakat Aceh Tamiang. Kita mohon doanya dari seluruh jemaah dan masyarakat sehingga kegiatan nantinya akan berjalan dengan lancar,” ujarnya. (Effendi/Nasrun/Tim GP)   
 
Top