GuidePedia



Tasikamalaya, Global Post
Berbagai isu keagamaan actual di masyarakat belakangan ini, mengharuskan aparatur  kementrian Agama bekerja lebih optimal dalam melakukan pengaturan, bimbingan, pelayanan, dan pengawasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kementrian Agama. Hal tersebut dikatakan Mentri Agama Republik Indonesia Suryadharma Ali dalam amanatnya yang disampaikan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dalam Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ( HAB ) Ke- 66 Kementrian Agama Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2012 yang belum lama ini dilaksanakan bertempat di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya.
Hadir pada kesempatan tersebut Unsur Forum Kumunikasi Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, para karyawan/I Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya, dan peserta Upacara.
Lebih lanjut Bupati Tasikmalaya mengatakan dalam era keterbukaan sekarang ini, setiap gerak langkah dan kebijakan aparatur Pemerintah selalu dimonitor oleh masyarakat, oleh karena itu seluruh aparatur Kementrian Agama dapat melayani masyarakat dengan lebih baik serta dapat mewujudkan pelayanan birokrasi yang berkualitas, mudah, cepat, dan akuntabel.
Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Dadang Romansyah M.Si  dalam sambutannya dalam laporannya mengatakan tujuan diadakannya peringatan ini salah satunya adalah meningkatkan komitmen, integritas dan kesadaran aparatur terhadap tugas yang diembannya sebagai keluarga besar Kementrian Agama.
sehingga sasaran yang dimaksud bisa dicapai yaitu meningkatkan kesiapan Kementrian Agama dalam menjawab berbagai tantangan dan tuntutan di bidang palayanan keagamaan. Dalam peringatan HAB kali ini diantaranyadiselenggarakan kegiatan olahraga, bhakti sosial berupa pemberian santunan serta adanya pelatihan dan pembinaan keagamaan. Katanya. (Herman B) 
 
Top