GuidePedia


Pelabuhanratu, Global Post 
Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tingkat Kabupaten Sukabumi sampai dengan 30 Desember yang lalu, baru mencapai pemasukan di atas dan di bawah rata-rata, yaitu sebesar 87,27%. Ada pun yang mencapai ranking di atas rata- tersebut sebanyak 33 kecamatan, bisa dikatakan mencapai 100%. Sedang sisanya 14 kecamatan baru mencapai di bawah rata-rata 87,27%. “Untuk lebih rincinya susunan Realisasi PBB Tahun 2011 per kecamatan bisa dilihat Rangkin Realisasi PBB Per Kecamatan Tahun 2011 sampai dengan 30 Desember 2011,” ujar Prasetyo, Kabid Perimbangan dan Keuangan kepada Global Post, di ruang kerjanya, belum lama ini.
 Prasetyo mengatakan bahwa Ranking Realisasi PBB tersebut bukan berarti berhenti di angka 87,27%, akan tetapi secara perlahan tapi pasti masing-masing kecamatan setiap harinya ada yang menyetor. Meskipun tinggal beberapa persen lagi tetap harus segera dilunasi.

Sambil menunggu turunnya SPPT Tahun 2012, kata Prasetyo, pihaknya terus berpacu untuk berusaha semaksimal mungkin melakukan penagihan bagi kecamatan yang dinyatakan belum lunas 100%. Diharapkan Kabid Perimbangan dan Keuangan agar kepada seluruh kecamatan yang merasa belum lunas PBB tahun 2011, agar segera melunasinya.

“Jangan sampai bertumpuk dengan datangnya tagihan PBB Tahun 2012 yang tinggal beberapa bulan lagi. Karena PBB adalah salah satu program pemerintah yang dapat menopang pembangunan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Hilman S/Hadi K)
 
Top