GuidePedia



Tasikmalaya, Global Post 
Bupati Tasikmalaya yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tasikmalaya Ir. H. Djedje Suhendi, ST, M.Si membuka secara resmi Musyawarah Cabang (MUSCAB) III Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2012 yang dilaksanakan di Pendopo Sabtu (7/1). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD APDESI  Jawa Barat Ipin Saripin, unsure Forum, Komunika Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya, para Camat dan para peserta Muscab.
Ketua Muscab Dede Hidayat dalam laporannya mengatakan, Muscab III kali ini adalah merupakan forum strategis untuk menata langkah Apdesi dalam berkifrah di tengah kancah dinamika  Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya dengan tujuan diantaranya mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan para Kepala Desa dan Perangkat Desa dan menyatukan Visi dan Misi Renstra Kabupaten Tasikmalaya dan Visi Misi Organisasi melalaui himpunan para Kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi. 

Peserta Muscab terdiri dari Ketua Apdesi Provensi Jawa Barat, Pengurus Apdesi Kabupaten Tasikmalaya serta para Koordinator Apdesi di tingkat Kecamatan se- Kabupaten Tasikmalaya.  Pada kesempatan yang sama Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tasikmalaya Ir. H. Djedje Suhendi, ST, M.Si mengatakan, keberadaan Apdesi di Kabupaten Tasikmalaya sangat di perlukan terutama dalam akselerasi  visi dan misi Kabupaten Tasikmalaya 5 tahun kedepan dimana titik mampu pembangunan adalah pembangunan sector perdesaan dan diharapkan dalam Muscab III ini dapat melahirkan pengurus cabang Apdesi Kabupaten Tasikmalaya untuk 5 tahun ke depan yang betul-betul bertanggung jawab, solid, kompak dan menjadi mitra Pemerintahan Daerah Kabupaten Tasikmalaya yang baik serta dapat merumuskan program dan kegiatan yang mendukung kesejahteraan aparatur pemerintah desa, masyarakat desa serta mendukung program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terutama dalam mensukseskan Program Gerakan Bangun Desa. (Herman B) 
 
Top