GuidePedia


Bekasi, Global Post 
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar dalam waktu dekat, menjadi momentum yang sangat bersejarah bagi kelangsungan masa depan masyarakat kabupaten Bekasi, karena suka atau tidak suka kesejahteraan rakyat bergantung kepada pemimpinnya. Oleh sebab itu, sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik, seluruh komponen masyarakat turut serta dalam mensukseskan Pilkada tersebut. Pilkada dengan suasana yang kondusif akan menciptakan kepemimpinan yang kuat. Tidak bisa dibayangkan, jika pada masa Pilkada nanti suasana kurang kondusif.

Untuk menciptkan suasana seperti itu, peran dari kepala desa sangat penting. Maka, tidaklah berlebihan jika para calon mengadakan kunjungan ke para kepala desa, sekaligus mengenalkan diri lebih dekat kepada amsyarakat.

Pandung merupakan salah satu dari sekian kepala desa yang telah mengadakan sejumlah persiapan matang untuk menyambut Pilkada, terutama di Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang, yang dipimpinnya. Beberapa waktu lalu, kepala desa ini telah memberikan arahan dan penerangan kepada seluruh aparat desa, baik dari tingkat RT yang berjumlah 10, tingkat RW yang berjumlah 3, tingkat dusun yang berjumlah 3. Maklum, di Desa Sukawijaya direncanakan akan ada 8 TPS untuk pemilih berkisar 2.950 jiwa.

Pandung ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa dengan memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung sukses. ”Karena ini adalah hajad bersama. Mari kita jaga bersama kondisinya, agar tetap kondusif,” ucapnya. 

Ya, Pilkada sepatutnya berlagsung kondusif. Sekitar 16 anggota Hansip pun telah dilatih langsung oleh pihak kepolisian. Para Hansip diberikan pemahaman akan perannya di masa Pilkada nanti. “Saya sangat  senang dengan adanya pelatihan itu, karena akan membuat kami lebih sigap lagi,” tutur Danton Ada,  bersemangat. (M Joko YP)
 
Top