GuidePedia


Tasikmalaya, Global Post 
Selasa (29/11/2011) bertempat di AULA Gedung Putih Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tim PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. Lina Ruzhan, SE., yang diwakili Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. E. Maemunah Abdul Kodir dan Jajarannya, telah menerima kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Propinsi Sulawesi Tenggara yang berjumlah 50 Orang dan di pimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Propinsi Sulawesi Tenggara Hj. Nurjati Buhari Matta

Kunjungan kerja tersebut ditandai dengan pemberian cinderamata dari TP PKK Kabupaten Tasikmalaya kepada TP PKK Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara. Dalam sambutannya Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tasikmalaya Hj. E. Maemunah Abdul Kodir  antara lain mengatakan, Pasca pemekaran Daerah otonom dari Kota Administratif Tasikmalaya menjadi Kotamadya sesuai dengan Undang-undang Nomor 10 tahun2001 dan Undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang Otonomi Daerah serta PP nomor 30 tahun 2004 tentang Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Tasikmalaya ke Wilayah Singaparna.

 Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah berjuang keras meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Adapun Wilayah Kabupaten Tasikmalaya memiliki luas 217.251,71 km, secara geografis berada di sebelah Tenggara wilayah Propinsi Jawa Barat, secara astronomis terletak antara 107 56’BT-108,8BT dan 7  10,LS-7 ,49’ LS dengan jarak membentang Utara Selatan terjauh 74Km dan arah barat Timur 56,25 KM, dengan jumlah Kecamatan sebanyak 39 Kecamatan dan 351 Desa. Batas Wilayah Kabupaten Tasikmalaya  yaitu; sebelah utara; Kab.Majalengka,Kab.Ciamis, dan Kota Tasikmalaya, Sebelah Barat; Kab.Garut, Sebelah Timur; Kab.Ciamis, sebelah selatan, Samudra Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Propinsi Sulawesi Tenggara Hj. Nurjati Buhari Matta, mengatakan Kabupaten Kolaka adalah salah satu Kabupaten dari 10 Kabupaten / Kota yang ada di Sulawesi Tenggara dengan Luas Wilayah kurang lebih 6.918,39 kilometer bujur sangkar, terbagi dalam 20 Kecamatan serta 168 Desa dan 45 Kelurahan.

Melaui Kunjungan Kerja ini, kami sangat mengharapkan TP PKK Kabupaten Tasikmalaya kiranya dapat memberikan Informasi serta Kiat  tentang kesuksesan yang diperoleh melalui gerakan PKK. Kunjungan kami ke Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan kunjungan pertama dan semoga bukan menjadi kunjungan yang terakhir sesuai dengan pepatah, kalau ada jarum yang patah jangan disimpan didalam peti, kalau ada kata tingkah laku yang kurang ber kenang jangan simpan didalam hati, bila ada sumur diladang bolehlah kita menumpang mandi, bila ada umur panjang  Insya Allah Kita bertemu lagi di Tasikmalaya atau di Kolaka. (Herman B)  
 
Top