GuidePedia


Bekasi, Global Post
Pangdam Jaya Mayjen TNI Waris, Kamis (8/12) bertempat di Makorem 051/Wijayakarta jalan Niaga Raya Jababeka Cikarang Baru Bekasi membuka Gladi Posko I Korem 051/Wijayakarta, Upacara pembukaan dihadiri oleh Para Asisten yang mewakili, Kabalak yang mewakili, Komandan Satuan yang mewakili, Kapolres, Bupati, Dinas Pendidikan, Kejaksaan, Kebersihan PU dan Pemadam Kebakaran.

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Waris yang dibacakan Kasdam Jaya Brigjen TNI Edi Susanto  menyampaikan bahwa, satuan kewilayahan di jajaran Kodam Jaya/Jayakarta tidak pernah surut dari berbagai penugasan, baik tugas pengamanan Ibukota  negara dari berbagai bentuk ancaman dan gangguan juga tugas bantuan ke Pemda seperti yang diamanatkan pada UU TNI No 4 Tahun 2004 yaitu melaksanakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) membantu Pemda dalam rangka turut serta menanggulangi bencana alam. Salah satu persoalan yang mungkin terjadi di wilayah ini adalah Bencana Banjir. 

Geladi ini dilaksanakan sebagai upaya mengaplikasikan rencana operasi dan menguji protap satuan serta komando, kendali, komunikasi dan informasi(K3I)  Guna kesiapan operasi dan kemampuan tugas satuan agar dapat dilaksanakan secara optimal, perlu pemeliharaan dan peningkatan kemampuan para unsur Pimpinan dan Staf Korem 051/Wijayakarta dalam melaksanakan prosedur penyelesaian masalah yang berkembang di wilayahnya secara profesional termasuk dalam berkordinasi dengan semua stake holder yang ada di daerah. sehingga latihan benar-benar realistis sesuai dinamika perkembangan lingkungan strategis, yang pada gilirannya nanti, dalam aplikasi yang sesungguhnya, seluruh prajurit  Korem 051/Wijayakarta akan mampu bertindak dengan cepat, tepat dan tuntas dalam mengatasi maupun dalam memberikan bantuan kepada Pemda terhadap ancaman dan permasalahan yang timbul diwilayahnya. 

 Geladi Posko I yang dilaksanakan saat ini, mengusung Thema ”Korem 051/Wijayakarta Melaksanakan Operasi Bantuan Mengatasi Bencan Alam Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Pemerintah Daerah”, oleh karena itu Pangdam Jaya Mayjen TNI Waris memberikan 4 penekanan  kepada  seluruh peserta geladi Posko-I diantaranya serap dan pahami pelaksnaan geladi, manfatkan waktu latihan, pelihara dan kembangkan soliditas kebersamaan  dan perhatikan faktor keamanan baik personil maupun materiil. (Penrem/Sus)
 
Top