GuidePedia


 Kab. Muna, Global Post 
Ketua DPD I Partai Golangan Karya (Golkar),Sulawesi Tenggara(Sultra), Ridwan Bae ,mengatakan, dirinya bakal tampil, pada pemilihan gubernur mendatang, periode 2013-2018. “Sebagai calon gubernur Sultra,perioritas pembangunan yang dikedepankan.Untuk itu saya meminta dukungan penuh,kepada seluruh masyarakat,dan seluruh kader Golkar, agar dapat memberikan dukungan yang maksimal,dan menjadi sebuah prioritas utama bagi masayrakat Sultra,“ ungkap Ridwan, di sela sela Temu Kader Golkar,di Kecamatan Tiworo Kepulauan, Kamis (15/12).
Dalam temu Kader tersebut,Ridwan mengaku, jika dirinya terpilih sebagai calon Gubernur Sultra 2013 -2018, bakal melahirkan pembangunan, yang selama ini dinilai, banyak yang terabaikan. Kemampuan financial dan diplomasi, sangat diperlukan, sehingga dapat mengangkat masyarakat Sultra dimata dunia.
“Insya Allah,sebagai calon gubernur,saya siap mengabdikan diri demi masyarakat Sultra kedepannya,” katanya. 

Menurut Ridwan,peran kader Golkar,serta masyarakat Tiworo Kepulauan,menjadi sebuah subtansi,bagi pemilihan Gubernur mendatang. Jadi, diharapkan jangan salah memilih, karena semua demi pembangunan Sultra.

Tak hanya itu, kata mantan Bupati Muna dua periode ini, dalam waktu yang tidak lama lagi, pemekaran Muna Barat (Mubar) dan Kota Madya Muna bakal terlahir, sehingga dapat menciptakan suasana yang lebih stabil, khususnya, masyarakat Tiworo Kepulauan.

Saat Global Post menanyakan kemungkinan untuk koalisi dengan partai lain, Ridwan mengungkapkan hal itu masih dalam pembahasan internal Partai Golkar, karena hal ini dapat menguntungkan partai secara politik.
Uking Jasa SH. Sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Muna juga menegaskan tidak akan mendukung apabila ada pihak lain yang menggunakan Partai Golkar sebagai kendaraan politik untuk pilgub yang akan datang, menanggapi isu yang berkembang akan adanya pihak di luar golkar yang akan ikut dalam survei untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas di masyarakat untuk menentukan bakal calon Gubernur Sultra yang diusung oleh partai golkar pada pilbup 2013 nanti. (Sahrum Duta)
 
Top