GuidePedia


Jakarta, Global Post 
Layanan terpadu malam hari yang digelar Pemerintahan kota Administrasi Jakarta Pusat, di Jalan Duri A Rw.02, Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, masih di nikmati warga menjadi idola warga. Bahkan program Gubernur DKI Jakarta yang akan melakukan pelayanan gratis secara langsung ke masyarakat serta layanan nikah gratis dan sejak sore sudah di datangi warga untuk pengurusan, Rabu malam (30/11). Sekko Administrasi Jakarta Pusat H.Endjang Abdullah yang mewakili Walikota dalam pidatonya mengatakan, ini salah satu bentuk pedulian kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Untuk itu dengan tingginya animo warga yang datang dan melakukan pengurusan berarti program pelayanan terpadu malam hari ini akan di minta ke Gubernur untuk tetap terus di lanjutkan,” kata Endjang yang didampigi Asisten Pemerintahan Darma Simbiring, Camat Gambir Bayu Megantara, Kapolsek Gambir Tatan Dirsan, Kepala Kantor KUA Kecamatan Gambir, Lurah Duri Pulo Ferry, saat selesai menjadi saksi nikah gratis dalam program pelayanan malam hari.
Ferry Abdillah Kadir SE, Lurah Duri Pulo menjelaskan dengan adanya layanan malam hari yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat itu sangat efektif dan diminati warga duri pulo. Bahkan warga tidak merasa kerepotan apalagi yang telah lanjut usia untuk datang ke kantor Kelurahan, Sudin Dukcapil maupun untuk pengurusan pelayanan lainnya, tuturnya.
Sementara Camat Gambir, Bayu menambahkan, dirinya sangat bangga dengan atusias warga yang datang ke lokasi pelayanan malam hari dan warga juga dapat langsung menikmati pengelaran teater kesenian Betawi. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu program pelayanan satu atap Pemerintahan kota Jakarta Pusat guna memberikan layanan prima untuk warganya.

“Kami sangat terbantu dengan adanya layanan ini, disamping prosesnya cepat juga tidak berbelit-belit. Saya sangat mendukung program Gubernur yang ingin memberikan pelayanan yang memuaskan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus di lanjutkan,” ungkap Yanto, warga Duri pulo, saat mengurus akte lahir anak yang telah lewat satu tahun.   (Welly)
 
Top