GuidePedia


Jakarta, Global Post 
Warga lingkungan kawasan Gang Ceret, Jl Pintu Air 5, RT 06 RW 02, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar yang rumahnya terbakar pada Rabu (7/12), telah mendapat bantuan sementara dari Dinas Sosial, Pemerintahan Kec. Sawah Besar, PMI, pengurus PKK Kec. Sawah Besar, koramil Sawah Besar dan bantuan warga pasar baru. Pemberian bantuan berupa kebutuhan pangan maupun tenda serta dibuat dapur umum ditempat kediaman Ketua RW 02, Kamis (08/11).
Menurut Roni Karno pertugas UPT lab dari Damkar yang ditemui di lokasi menjelaskan, sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Pusat telah di datangkan setelah satu jam kemudian api pun berhasil dipadamkan.

Sementara Edy, Ketua RT 06, saat ditemui wartawan Global Post mengatakan sebanyak 13 rumah hangus, dilalap si jago merah dan 30 kk 100 jiwa yang terkena musibah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, "Alhamdulillah “, antusias warga serta tertangga turut membantu meringankan para warga yang terkena musibah kebakaran. 

Pengurus PKK Kec. Sawah Besar yang juga istri Ketua RW.02 yang membantu dapur umum tersebut menambahkan sangat disayangkan bagi warga yang terkena musibah kebakaran mempunyai anak sekolah buku serta seragam sekolah hangus kebakar apalagi sedang mengikuti ujian nasional, “Sudin Dikdas Jakarta Pusat dapat memberi solusi tersebut agar dapat mengikuti ujian sekolah”, harapannya.

Agus Ramdani, Lurah Pasar Baru menuturkan penyebab kebakaran diduga adanya hubungan pendek arus listrik di salah satu rumah korban. Api cepat merambat dan membesar karena rumahnya saling berhimpitan dan sebagian berupa rumah semi permanen. Kerugian materi, tambahnya, ditaksir mencapai sekitar puluhan juta.

Diharapkan kepada warganya untuk selalu memeriksa arus listrik maupun kabel yang telah bersambungan jangan sampai terjadi korsleting listrik. (Welly/Az)
 
Top