GuidePedia


Banyuasin, Global Post 
Belum adanya tindakan yg nyata dr pemerintah KAB BANYUASIN terhadap perehapan Jalan Tanjung Api Api.membuat sarana inprastruktur jalan yg rusak menjadi tambah parah. Hal tersebut di perkuat oleh  masih terlihatnya lalu lalang kendaraan pengangkut batu bara yg bermuatan 40 ton semakin tampak keberpihakan pihak pemerintah thdp pengusaha bkn kpd  masyarakat. Apalagi di saat musim penghujan skr,jalan yg memang sdh hancur di perparah dgn truk pengangkut batubara yg memaksakan melewati perlintasan jln tanjung api api.kerusakan yg sangat parah terlihat di kecamatan tanjung lago,yg mana jalan tsbt biasa di lewati oleh pegawai kecamatan tanjung lago.
Tetapi entah mereka tidak tahu atau pura pura tdk melihat kondisi jalan yg hancur.shrsnya pemerintah kecamatan mengadakan musrembang guna melakukan pengajuan perbaikan jalan dan sesegara mungkin mengajukan hasil musrembang tersebut ke pemerintah KAB BANYUASIN.dan melakukan pembenahan dan peneguran thdp pengusaha pengangkut batubara yg biasa memakai sarana jalan tanjung api api.

Apalagi bila di lihat dr fungsi pembangunan jalan yg hakikatnya pembangunan yg seharusnya dpt menaikkan ekonomi,serta tarap hidup masyarakat bkn menambah beban,dan penderitaan bg rakyat.bnyk dampak yg di timbulkan oleh kerusakan jalan yg biasanya siswa dr beberapa desa yg bersekolah di kota hrs terhambat oleh sarana perjalanan yg rusak parah.padahal di pundak mereka masa depan bangsa ini bergantung.hal tsbt  sngt bertentangan dgn UUD 45 Pasal 28C Pasal 1,setiap orang berhak mengembangkan diri melalui pemenuhan dasarnya,berhak mendapat pendidikan dan memperoleh ilmu pengetahuan dan teknologi,seni dan budaya,demi meningkatkan kualitas hidupnyadan demi kesejahtraan umat manusia.

Ketika di konfirmasi anggota DPRD BANYUASIN sdr BUDI SANTOSO menuturkan bahwa pihaknya tlh meminta dinas perhubungan untuk menstop kegiatan pengangkutan batubara di karena di jalan tanjung api api kemacetan dan kerusakan jalan didominasi oleh truk pengangkut batubara.dan di tambahkan pula oleh beliau untuk segera melakukan perbaikan perbaikan dan perehaban jalan tanjung api api. Ketika di wawncarai salah seorang warga desa di kecamatan tanjung lago menyatakan, dengan rusaknya jalan orang tua skr sangat khawatir dgn keselamatan putra putri mereka ketika sdh berangkat ke sekolah, karenasering terjadi kecelakaan di jalan tanjung api api, wargapun berharap kepada pemerintah agar segera merenopasi jalan tanjung api api, terutama di perlintasan kecamatan tanjung lago. (Tri Sutrisno)
 
Top