GuidePedia


Jakarta, Global Post
Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Edy Susanto memimpin upacara kenaikan bendera awal bulan Desember 2011 bagi para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makodam Jaya bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Senin (5/12). Upacara bendera tersebut diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Makodam Jaya.  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Susanto menyampaikan bahwa seperti kita ketahui bersama, tidak lama lagi kita akan meninggalkan tahun 2011.

Menghadapi pergantian tahun ini, kita perlu melakukan perenungan ulang, mengevaluasi dan mengintrospeksi terhadap segala Program Kerja dan bidang tugas yang telah dikerjakan dalam kurun waktu satu tahun ke belakang. Sikap dan pemahaman yang demikian hendaknya dilakukan oleh seluruh satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta. 

Evaluasi dan introspeksi tidaklah dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan dan kekurangan semata, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat mengetahui setiap kendala, kelemahan dan kekurangan yang ada, untuk kemudian diperbaiki dan disempurnakan ditahun yang akan datang.

Lebih lanjut Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan bahwa kedepan Kodam Jaya/Jayakarta akan  disibukkan dengan berbagai tugas dan kegiatan yang semakin tidak ringan, yang  tentu  akan banyak menyita tenaga dan pemikiran dari saudara-saudara semua. 

Kegiatan tersebut diantaranya berhubungan dengan Hari Ulang Tahun Kodam Jaya/Jayakarta yang ke-62. Khusus untuk hari  Ulang Tahun Satuan, saya minta agar seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh. 

Dalam bulan Desember  ini juga, khususnya bagi yang beragama Nasrani, akan menyambut dan merayakan  Hari Natal Tahun 2011 dan menyambut datangnya Tahun Baru 2012. Untuk itu, saya tekankan dalam menyambut hari besar tersebut agar  dirayakan dengan sederhana tapi tidak mengurangi hikmat dan makna dari perayaan Natal maupun menyambut Tahun Baru 2012 bagi seluruh warga Kodam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya juga mengharapkan agar seluruh warga Kodam Jaya tetap melanjutkan dan meningkatkan upaya-upaya pemantapan stabilitas keamanan wilayah agar tercipta ketenangan dan kedamaian dimasyarakat.  

Di samping itu juga perlu meneruskan program konsolidasi internal maupun eksternal sehingga terwujud soliditas yang kokoh dan kuat, baik antar Prajurit maupun antar satuan.
Upaya untuk pembinaan prajurit harus terus dilakukan secara konsisten, baik melalui program kerja dari Komando Atas maupun melalui kegiatan belajar dan berlatih yang diupayakan  didalam Satuan  agar kemampuan personel tetap terpelihara dengan baik. (Pendam/Sus)
 
Top