GuidePedia


Ciamis, Global Post 
Warga Kec. Pamarican dan kec. Purwodadi, Kab. Ciamis menampakan rasa kegembiraannya, karena jembatan permanen yang jadi dambaannya kini sudah selesai. Jembatan yang membentang di atas Sungai Ciseel Kp. Bojongnangka sepanjang 50 meter, lebar 4,5 meter, benar- benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat di dua kecamatan itu untuk membantu dan memperlancar roda perekonomian. Sekarang semuanya terserah masyarakat. Seperti dikatakan H. Deden Wahidin SE MM, Kepala Dinas Bina Marga, PSDA, Sumberdaya Mineral dan Energi Kab. Ciamis, dengan selsainya jembatan itu silahkan dimanfaatkan masyarakat hasilnya, sesuai dengan fungsinya.
Waryo (57) dan Adang (60), warga Kp. Bojong Nangka Desa Kutawaringi mengatakan kepada Global Post, dengan selesainya jembatan itu perekonomian masyarakat yang selama ni terganggu akan menjadi lancar kembali.

Sementara itu Kuswanto (45) salah seorang pelaksana jembatan itu,  mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur karena penyelsaian jembatan tepat waktu. “Kamis, 22 Desember 2011, sudah rampung dikerjakan segala galanya. Bahkan, sempat disaksikan para direksi dari Dinas Bina Marga, PSDA, Sumberdaya Mineral dan Energi Kab. Ciamis,” ujar Kuswanto.

Kuswanto menambahkan, dengan adanya jembatan itu masyarakat yang melakukan kegiatan sosial ekonomi dapat menghemat biaya dan waktu, misalnya dari Kec. Lakbok menuju Pamarican tidak usah lagi lewat Kec. Banjarsari, demikian juga sebaliknya. “Bahkan, sekarang sudah memungkinkan untuk akan dilewati angkutan pedesaan,” pungkasnya. (Asep B)
 
Top