GuidePedia


Surabaya, Global Post
Mahasiswa Program Studi Manajemen Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Semarang yang dipimpin langsung Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Ir. Kesi Widjajanti,SE,MM  melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kantor Jasa Raharja Cabang Jawa Timur, di terima Kabag Keuangan, Pudji Hartono,S.Sos., didampingi Kasubag Keuangan, Muharto,SE., di Ruang Rapat Kantor Cabang Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Semarang,
Dr. Ir. Kesi Widjajanti,SE,MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan 50 mahasiswa Program Studi Manajemen Strata 1 Fakultas Ekonomi Universitas Semarang dalam rangka melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) untuk menambah wawasan mahasiswa dalam pengelolaan manajemen suatu perusahaan setelah dibangku kuliah telah mendapatkan teori dari para dosen pengajar, dan Jasa Raharja merupakan pilihan terbaik untuk melakukan praktek tersebut. menyampaikan tentang tugas Jasa Raharja yaitu memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum sebagaimana diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964.
     
Kepala Bagian Keuangan juga menjelaskan kepada para mahasiswa dan dosen pembimbing tentang pengelolaan keuangan yang bersember dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan lalu Lintas Jalan yang dibayar oleh para pemilik kendaraan bermotor setiap tahunnya bersamaan pembayaran Pajak Kendaraan bermotor di Kantor Bersama Samsat dan pembayaran Iuran Wajib oleh para penumpang angkutan umum.
    
 Jasa Raharja selain melasksanakan tugas pokok yaitu memberi santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum juga diberi tugas lain oleh Pemerintah untuk melaksanakan Program Bina Lingkungan, yaitu membina dan memberikan bantunan modal dengan bunga ringan kepada usaha kecil dan koperasi. Jasa Raharja juga memberikan bantuan Bina Lingkungan dalam bidang pelestarian lingkungan, bencana alam, sarana umum, sarana kesehatan, sarana ibadah dan bidang pendidikan yang saat ini sering dilakukan diberbagai daerah di Jawa Timur. (Pul)
 
Top