GuidePedia


Makassar, Global Post
Akhirnya Abraham Samad terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat bangga keluarga besarnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Sanak keluarganya pun menegaskan akan mendukung penuh langkah Abraham untuk menegakkan hukum tanpa ada istilah tebang pilih dan pandang bulu. Tepatnya Jumat (2/12/2011), Indriana Kartika, istri Abraham Samad, mengaku sangat bersyukur atas terpilihnya Abraham. Di mata Indriani, abraham merupakan sosok yang tegas dan memegang kuat komitmennya. Meskipun demikian, Indriani juga mempunyai kekhawatiran atas terpilihnya Abraham Samad menjadi ketua KPK. Pasalnya, menjadi ketua KPK tentunya akan memiliki banyak ‘musuh’. Namun, dia tetap percaya suaminya mampu membawa Indonesia bebas dari korupsi.

Abraham Samad lahir di Makassar 27 November 1966 menyelesaikan studi pada pendidikan hukum dari strata satu hingga meraih gelar doktor di Universitas Hasanuddin Makassar.

Dia memiliki dua orang anak yakni Nasya Tahira dan Syed Yasin Rantisi. Pria dengan enam bersaudara ini sejak 1966 hingga saat ini masih berkarir sebagai advokat dan membangun lembaga swadaya masyarakat berlatar belakang anti korupsi penggagas sekaligus koordinator ACC (Anti Corruption Committee)  dan Kemak (Koalisi Masyarakat Anti Korupsi).

Dalam pemilihan ketua KPK, oleh anggota komisi III DPR, Abraham meraih suara terbanyak dan terpilih sebagai ketua komisi pemberantasan korupsi (kpk) periode 2011-2015 dengan perolehan 43 suara. Sementara rekan lainnya yakni Busyro Muqoddas 5 suara, Bambang Widjojanto 4 suara, Zulkarnain 3 suara, dan Adnan Pandu Praja dengan 1 suara. (OZ/Hald/Ray)
 
Top