GuidePedia


Subang, Global Post 
Nama Eep Hidayat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang yang juga sudah hampir dua periode menjabat Bupati Subang, masih sangat popular di kalangan masyarakat Subang, baik itu masyarakat atas, menengah maupun masyarakat bawah. Bisa dikatakan nama Eep Hidayat sangat identik dengan PDI Perjuangan. Jadi, jika namanya masuk bursa balon Gebernur Jawa Barat, itu wajar dan tidak muluk muluk. Eep yang fenomenal dan nyentrik ini sangat merakyat, tentu kansnya sangat kuat untuk maju pada pencalonan Gubernur Jawa Barat nanti. Bahkan, kabarnya awal Desember ini Eep Hidayat akan mendaftar sebagai balon Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018, ke panitia seleksi internal Partai PDI Perjuangan.

Hal itu juga diungkapkan Eep setelah dirinya mendapat dukungan masyarakat dan juga dukungan penuh dari para kader PDIP, serta Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada di Kab Subang, dan unsur Pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Subang. “Jadi, saya harus maju,” ucap Eep  di sela sela  Musyawarah Rencana Kerja Cabang I DPC Pelopor PDI Perjuangan di Kantor DPC PDI Prjuangan Subang, Selasa (29/11).
Lebih lanjut Eep Hidayat mengatakan bahwa pendaftaran dirinya sebagai balon Gebernur Jawa Barat dari PDIP akan diseleksi oleh panitia internal partai. Kader yang mendaftar balon sudah ada kesepakatan akan menerima keputusan panitia penyaringan balon, dan bahkan jika kader yang mndaftar tidak terpilih dalam bursa balon Gubernur Jabar.

“Kita sepakat akan menjadi team sukses pada balon yang terpilih, yang penting Gubernur Jabar periode 2013-2018 harus kader PDIP dan mampu mensejahterakan “wong cilik,” tegas Eep.
Pada acara Musrenkercab I, hadir sejumlah pengurus DPP–PDIP antara lain Maruarar Sirait, TB Hasanudin dan Idham Samawi. Eep mendapat dukungan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP sebagaimana diungkapkan Bang Ara bahwa  semua kader berpeluang untuk berkiprah di tingkat Pemerintah Propinsi Jabar.
“Tinggal panitia akan melakukan seleksi secara objektif dan transparan, dan dimungkinkan kita juga bisa akan berkoalisi, namun kita berharap paket calon gubernur dan wakilnya sama-sama dari PDIP, tentu kader terbaik PDIP. Itu harapan kita,” tegas Bang Ara. 

Para pengamat subang  juga mengatakan konon suara PDIP untuk Kabupaten Subang, Majalengka dan Sumedang, dipastikan kuat akan  bisa sebagai pelopor suara pada Pilgub Jabar mendatang.

Sementara Nina Eep Hidayat berpeluang pimpin Subang periode 2013-2018. Dalam bursa balon Bupati dan Wakil Bupati Subang sekarang ini mulai bermunculan nama-nama, seperti Hj Imas Aryumningsih, H  Oman Warjoman, Rumanda (Golkar), H Ahmad Rizal, Ade Suhaya (Demokrat), Ojang Sohandi yang sekarang Wakil Bupati Subang, Hj. Nina Eep Hidayat, Atin Supriatin (PDIP), serta Sandi (Nasdem),  dan juga H Umar yang sekarang Kepala Dinas Bimair Subang.

Namun, dari semua nama nama itu nama Hj Nina Eep Hidayat sangat popular. Maklum, Hj. Nina adalah istri dari Eep Hidayat Bupati Subang.

Dari pantauan Global Post tidak ada kuda hitam dari nama-nama yang muncul. Tinggal PDIP, siapa yang dicalonkan untuk Bupati dan wakil Bupati periode 2013-2018 mendatang, sebab PDI Perjuangan di Kab Subang sangat kuat dan sangat popular, diyakini yang memimpin Subang periode mendatang adalah kader dan yang diusung PDI Perjuangan, tentu Hj. Nina Eep Hidayat salah satunya nama yang ramai dibicarakan baik itu kalangan atas, menengah, PNS, apalagi masyarakat bawah.

Tinggal keberanian PDI Perjuangan Subang, mencalonkan siapa kadernya, jangan memaksa kader yang tidak bisa diakses rakyat, nanti bisa bisa melorot.

Jika PDIP berani harus memunculkan nama Hj. Nina Eep Hidayat, namun jika artis Primus mau mencalonkan bupati/wabup tentu lawan yang kuat bagi Hj. Nina. Tetapi, perlu masyarakat dewasa dan cerdas melihat siapa yang memimpin Subang, jangan tergiur dengan artis karena artis juga tidak menjamin apalagi yang tidak mengenal karakter, sosial dan Budaya serta geografis Masyarakat Subang. (Herpan)
 
Top