GuidePedia


Subang, Global Post 
Penegakan supermasi hukum di Mapolres Subang semakin menunjukan hasil positif. Sepertinya tidak ada lagi sistem tebang pilih, dalam penanganan kasus demi kasus terus ditindak lanjuti sesuai perkara yang ditangani.
Seperti yang terjadi di wilayah hukum Polsek Cijambe, tepatnya hari Jumat (2 Desember 2011), sudah ditetapkan HM Usman/Aji (54 Tahun), sebagai tersangka terkait pelanggaran Undang-undang No. 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Tajam.
 Tersangka yang diketahui berasal dari Madura, karyawan Cottage Nalendra di Wilayah Desa Cijambe, hingga kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Subang untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Cijambe Kustiawan S.Pd  kepada Global Post Jum’at (16/12), tersebut berasal dari anjing peliharaan Kornelliusriyanto, Manager Villa Cottage Nalendra yang jadi sasaran  tersangka.
Awalnya HM mendengar anjing milik korban Kornelliyusriyanto mati secara tiba-tiba. HM menyanggupi untuk menguburkan, namun setelah satu hari kematian anjing miliknya, ia mendengar dari karyawan yang mengetahui kejadian bahwa anjing miliknya ada        di Balong, dengan keadaan sudah hampir membusuk.

Kemudian terjadi perang mulut antara korban dengan tersangka. Tidak lama kemudian HM pergi meninggalkan korban menuju kamar tempat peristirahan di belakang. Secara tiba-tiba tersangka HM datang lagi sambil membawa senjata tajam berupa clurit dan satu potong tongkat dari bambu berukuran lebih kurang 100 Cm, digunakan alat untuk menghantam korban

Korban menghindar dari ancaman tersangka, kemudian pergi ke kantor Kapolsek Cijambe untuk melaporkan kasus yang terjadi terhadap dirinya, agar segera dilakukan penanganan lebih lanjut.

Villa Cottage Nalendra, merupakan salah satu tempat yang sangat alami dan sejuk dengan dikelilingi gunung, dihiasi rindangnya pohon di bawah kaki Gunung Kujang yang tempatnya tidak jauh dari rumah makan Tahu Coel khas Sumedang. 

Melihat dari kerukunan Manager Villa Cottage Nalendra dengan karyawannya, hal seperti itu tidak seharusnya terjadi. Pasalnya, ketika Global Post melkakukan investigasi ke sekitar lokasi yang berbatasan dengan Villa Cottage Nalendra termasuk karyawan Tahu Coel dan warga sekitar, menjelaskan bahwa pemilik Villa dan Manager, orangnya ramah, baik, dan santun. 

Sayang sampai saat ini Global Post belum bisa bertemu untuk konfirmasi secara langsung dengan Manager Villa Cottage Nalendra tersebut. (Ma2n/Usep)
 
Top