GuidePedia


Subang, Global Post
Setelah adanya pembebasan lahan area persawahan teknis yang berada di tepi Jalan Raya M Hanafiah Subang arah jalan propinsi ke Majalengka—yang berada di tiga desa , yakni Lahan di Kelurahan Karang Anyar Kec Cubang dan lahan Desa Belendung dan Desa Cinangsi Kec Cibogo—konon membuat tiga pamong desa itu membagi-bagi uang kepada sejumlah wartawan. Namun, wartawan menyangkalnya.

Wartawan Pasundan Ekpres dan Wartawan Global Post bersama wartawan mengatakan lainnya tidak merasa mendapat uang yang disebutkan oleh Lurah  Karang Anyar, Kepala Desa Cinangsi, dan Kepala Desa Belendung. Kabar  bahwa Camat Subang  dan Camat Cibogo,  bagi bagi uang kepada wartawan, juga disangkal oleh sejumlah wartawan yang eksis melakukan kegiatan jurnalistik di Kabupaten Subang.

Para wartawan mengimbau agar pejabat Desa  Belendung, Kepala Desa Cinangsi, dan Lurah Karang Anyar, serta Camat Subang dan Camat Cibopgo, supaya berhati-hari kalau iingin memberikan sesuatu kepada orang yang menamakan dirinya wartawan, karena dikhawatirkan menerima uang tersebut bukanlah wartawan.

Belakangan ini memang pejabat Desa Belendung, Kepala Desa Cinagsi, Lurah Karanganyar, serta Camat Subang dan Camat Cibogo tidak pernah masuk kantor karena diburu oleh oknum yang menagih uang hasil pembebasan lahan persawahan produktif yang dijadikan menjadi area industri.  (Galung/Roni)
 
Top