GuidePedia


Sumsel, Global Post
 Masyarakat Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin – Sumsel, merasa gembira. Pasalnya, program pemerintah mengenai listrik masuk desa (Lisdes) tahun ini dapat terealisasi. Camat Air Saleh, Thamrin mengatakan kepada Global Post bahwa program lisdes itu sangat membantu masyarakat yang mayoritas petani dan pekebun karet. “Masyarakat di desa-desa yang ada di Kecamatan Air Saleh selama ini memakai mesin diesel sebagai penerangan, kini dapat menikmati penerangan melalui program lisdes ini,” ujarnya. Sangkut, pegawai PLN Ranting Mariana, juga mengatakan bahwa masyarakat di Kecamatan Air Saleh sebenarnya sudah lama mengharapkan sarana penerangan tersebut, akan tetapi baru tahun ini dapat terealisasi. Sebab. Kecamatan Air Saleh jauh dari jaringan yang telah ada sebelumnya.

 Dengan teralisasinya lisdes itu, Dirun—warga Kecamatan Air Saleh, mengaku bahwa masyarakat sangat merasa terbantu dan gembira dengan adanya program LisDes 2011 ini.
“Masyarakat di Kecamatan Air Saleh selama ini, kalau pulang dari lading atau kebun biasanya tidak banyak lagi aktifitasnya. Kini masyarakat dapat menikmati sarana penerangan, menonton televisi baik di siang hari maupun pada malam hari,” imbuhnya. (Tri S)
 
Top