GuidePedia


Sumut, Global Post
Sosialisasi dan konsolidasi organisasi suksesi Pemilu 2014 yang dilaksanakan Letjend (Purn) H. Sutiyoso, SH, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),  hadir di DPK Simalungun, Sumatera Utara, di adiri ribuan kader PKPI se-Sumatra Utara. Rombongan yang dikawal oleh iring - iringan mobil polisi, saat bergerak dari Bandara Polonia, Medan menuju Kab. Simalungun. Rombongan juga diikuti oleh pengurus DPP PKPI Sumut, DPK PKPI Kab. Langkat, Binjai, Batubara, Asahan, Kota Medan, Simalungun, P. Siantar, Deli Serdang Serdang Bedagai, Tebing Tinggi,  dan beberapa DPK telah menunggu di Cadika, Pramuka Kab. Simalungun.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPP PKPI Sumut, Haryanto,SH yang didampingi oleh Sekjen DPP, Dra F Adla Hasibuan mengatakan, kehadiran ketua DPN PKPI Pusat menjadikan warna baru bagi semangat politik kader - kader PKPI Sumut, yang sebelumnya telah merosot. “Tampilnya pigur Bang Yos merupakan kekuatan yang sangat dinanti-nantikan,” ujarnya
.
Bagaimana tidak, dia adalah tokoh nasional yang sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia. Bergelut di dunia pemerintahan dan militer merupakan pengalaman yang cukup matang dari seorang Sutiyoso yang juga mantan Gubernur DKI selama dua priode.

Beberapa partai yang juga sekarang ini berkoalisi dengan PKPI. “Ini kan membuat PKPI lebih kuat dari sebelumnya. Oleh sebab itu, maunya kader yang sudah ada lebih memantapkan diri dan perjuangannya di Partai PKPI ini. Harapan kami dengan adanya sosialisasi dan konsolidasi organisasi yang di laksanakan di Kab. Simalungun ini bisa menambah semangat dan kinerja kawan-kawan semua,” ujar Hariyanto.
Di hadapan ribuan kader PKPI, Letjend (Purn) H. Sutiyoso, SH diarak dengan iringan-iringan becak Siantar yang terkenal dengan becak Norton nya, Bang Yos juga disambut oleh tarian persembahan beradatkan Simalungun.

Pada kesempatan itu juga, Bang Yos dinobatkan sebagai warga adat Simalungun yang didampingi oleh ketua DPK Kab. Simalungun, Rejisten Sitorus, yang merupakan salah satu anggota DPRD Simalungun dari PKPI.
Dalam arahan dan pidato politiknya, Bang Yos mengatakan, “Saya bangga hadir di tengah masyarakat Simalungun. Saya minta kita sama – sama merapatkan barisan, guna untuk bekerja buat rakyat . Bagi semua ketua DPK agar segera menyiapkan kepengurusan DPC/DPL. Kita harus dapat menyiapkan perekrutan anggota dengan target 1000 per desa. Meskipun demikian, partai kita saat ini sudah siap menjadi peserta pemilu 2014 dan siap menjadi macan di Senayan,” ujarnya diiringi sentak tepuk tangan meriah dari seluruh kader.

Di sela-sela kehadiran Bang Yos, Ketua DPK PKPI Kab. Langkat, Y. Chandra-Nst. SE yang duduk berdekatan dengan Ketua DPK PKPI Binjai, Kamaluddin, dan ketua DPK PKPI Batu Bara Jamal Damanik, saat dikofirmasi Global Post, mengatakan, arahan Ketua DPN PKPI merupakan tolak ukur kami DPK se-Sumut untuk berjuang. 

“Tantangan untuk memenangkan di pemilu 2014 harus kami applikasikan dalam persiapan melengkapi seluruh jajaran di kabupaten masing-masing. Tatik dan trik politik yang akan kita jalankan dengan mekanisme yang dipaparkan oleh Bang Yos akan terus kita lakukan, dan untuk kita di Kab. Langkat. Kita optimis akan bisa merebut kursi parlemen. Ssaat ini pun kami masih terus melakukan sosialisasi dan pendekatan di tingkat kader dan masyarakat.

Ditanya target kedepan, Bung Candra mengatakan, “Kita lihat aja nanti. Kita jangan lupa teruslah berdo’a dan bekerja, satu ketika hasil yang memuaskan akan kita peroleh.” (Effendi/Sahrul/Misli/Slamat/Simin)   
 
Top