GuidePedia


Rejang Lebong, Global Post
Dinas Sosnakertran Kabupaten Rejang Lebong bertekab untuk meminimalisir pengangguran, dengan cara mengadakan pelatihan pelatihan terhadap wirausaha wirausaha, baik yang baru berdiri maupun yang sudah berjalan. “Pada 21 Nopember ini kita telah mengadakan pelatihan dengan Balai Pengembangan Produktifitas Daerah, Nakertran Provinsi Bengkulu. Kita siap menarik para wirausaha di Rejang Lebong agar mendapat jatah pelatihan dan sudah 80 angkatan yang telah mengikuti pelatihan peningkatan produktifitas tenaga kerja itu,” ujar Dinas Sosnakertran Kabupaten Rejang Lebong, Syaihan Masani S.Ip melalui H Ismed Agus, Kabid Ketenagakerjaan kepada Global Post, baru-baru ini.

Pelatihan yang akan dilaksanakan di Hotel Griya Anggita dan Aman Jaya Hotel itu, diikuti penjual kerupuk, tahu, kursi rotan, salon, kopi bubuk, ayam lokal, serta yang lainnya. Rencananya yang akan dibahas adalah masalah  produktifitas dan penambahan wawasan, agar para wirausaha tidak monoton dalam mengembangkan usaha mereka.

 “Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan bisa membatu pengembangan home industri yang ada di Rejang Lebong, supaya menghasilkan finansial yang lebih dari cukup, berpola pikir bisnis, tidak monoton dalam berwirausaha serta meminimalisir pengangguran yang ada,” pungkas Ismed. (Ireh) 
 
Top