GuidePedia


Subang, Global Post
Alumni Universitas Subang (Unsub) diharapkan menjadi sumber daya manusia yang unggul dalam berbagai bidang. Sebuah harapan yang tidak berlebihan, mengingan Unsub melalui berbagai penelitian dalam KKN dirasakan sangat membantu. “Para alumni diharapkan supaya tidak melupakan kampusnya. Dimasa depan, para alumni seyogyanya bisa mengharumkan nama Unsub dengan memberikan karya nyata kepada masyarakat,” ujar Plh Bupati Subang, Drs. H. Rahmatn Solihin saat memberika sambutan pada Sidang Terbuka Senat UNSUB,  dalam rangka Wisuda VI Sarjana (S1), Diploma (D3) Tahun Akademik 2011 – 2012, di Aula Pemda Subang, Sabtu (12/11).

Unsub mewisuda 368 mahasiswa yang menyelesaikan masa perkuliahan dari 7 fakultas. Wisuda sarajana dilaksanakan berdasarkan Surat keputusan Rektor  Universitas Subang Nomor 81/US/XI/2011 tentang Penetapan Nama Wisudawan Tahun Akademik 2011-2012.

Di antara sarjana yang diwisuda terdapat pejabat Subang, di antaranya Dr. Encep Sugiana, Bupati Subang (non-aktif) Eep Hidayat, dan Asisten Administrasi dan Pembinaan Aparatur (Asda III) Komir Bastaman. Namun, Eep Hidayat yang diwisuda sebagai sarjana hukum pada kesempatan tersebut tidak hadir sehubungan tengah menghadiri kursus pengacara di Bandung.

Pembacaan sambutan pewakilan wisuda disampaikan oleh Dehilma dari Fakultas Administrasi Negara (F-AN) sebagai wisudawan yang menyelsaikan perkuliahan tercepat, yaitu 4 tahun 2 bulan. Dehilma menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika yang telah membimbing untuk menyelesaikan perkuliahan, termasuk Pemerintah Kabupaten Subang. 

Sementara Kepala Kopertis Wilayah IV, Drs. Sudarsono M.Si mengatakan bahwa bangsa Indonesia menghadapi pengangguran. Menurut data pemerintah sekitar 11,7 juta penduduk belum punya pekerjaan.
“Umumnya pengangguran muncul di strata pendidikan yang rendah. Makin tinggi pendidikan, angka penganggurannya makin sedikit. Kenyataan ini harus dijawab dengan mencetak alumni-alumni yang siap menjawab tantangan pasar,” ujarnya.  (Asep YD/MJ Maulana)
 
Top