GuidePedia

Rejang Lebong, Global Post -
Kinerja Bupati Rejang Lebong H Suherman SE MM  dinilai baik dalam melaksanakan program-program berkualitas seperti pembangunan ekonomi kerakyatan. Kini fasilitas jalan dimana-mana sudah hotmix, sarana prasarana pendidikan sekarang sudah banyak new build and rehabilitation. “Begitu juga di bidang pertanian, baik kegiatan fisik maupun pengadaan bibit unggul, juga berhasil. Line kesehatan turut mengikuti ikon pembangunan,” ujar Yohannes, Ketua PKPI kabupaten Rejang Lebong-Bengkulu, kepada Global Post, baru-baru ini.

Yohannes mengungkapkan, kesuksesan bupati tersebut didukung 17 partai. “Bupati selalu mengakomodasikan aspirasi masyarakat, sebagai contoh saja rumah kediaman terbuka bagi masyarakat kita. Di antara program mungkin ada yang beberapa belum berjalan, namun bukan karena bupatinya. Kepala dinas terkait kurang giat atau tidak memiliki expert,  sehingga sedikit agak tertunda. Bupati malah langsung menemui rakyat, bukan kepala dinasnya,” tandas Yohanes.

Saat ini 75% program bupati Rejang Lebong sudah terealisasi, bukan hanya omong kosong. Karena itu,  kata Yohannes, Bupati Rejang Lebong H Suherman tidak sekedar membuat janji politik. “Banyak kinerjanya yag perlu diapresiasi. Ini berdasarkan hasil survey tim kami yang bergabung dengan 17 partai lainnya,” terang Yohannes.  

Hanya saja infrastruktur yang berada di Jalan Sukawati, areal perkantoran tersebut, yang dinilai tidak layak lagi, sehingga Bupati Rejang Lebong menjadikan perkantoran tersebut bertaraf nasional. “Kantor bupati itu sudah pantas dua tingkat,” katanya.

Yahannes mengatakan bahwa pembangunan yang dilakukan oleh bupati merupakan pembangunan kerakyatan. Seementara Hj Susilawati, istri Bupati Rejang Lebong, terus menggeber pembangunan sarana dan prasarana Islam.

“”Budaya Islam wajar dikembangkan, seperti rabana warisan leluhur Islam. Starategi  bupati bersama istrinya dalammenjalankan pembangunan sangat baik. (Ireh)
 
Top