GuidePedia


Bogor, Global Post 
Meski saat ini baru 30% pihak pelaksana proyek pembangunan jembatan Cipeah jalur lambat kanan optimis pekerjaan tersebut akan selesai pertengahan desember mendatang. Hal tersebut disampaikan pelaksana proyek Ayung kepada Global Post saat ditemui di lokasi pembangunan Jembatan Cipeah, Kamis (17/11). Menurut Ayung, pembangunan jembatan sampai saat ini baru mencapai 30%,  namun pihaknya yakin sebelum tanggal kontrak yakni tanggal 25 Desember 2011, pembangunan jembatan yang menelan biaya sekitar 7 milliar lebih ini akan selesai.

Ayung mengaku sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan proyek tersebut, karena menurut utusan dari PT Mulyagiri ini kalau masalah kondisi cuaca itu sudah biasa. “Kita harus mencari jalan keluarnya, misalnya kalau hujan siang, yak ta harus paksakan untuk kerja pada malam harinya,” tutur Ayung.
             
Saat yang bersamaan Kepala UPT Tehnik Jalan dan Jembatan Wilayah Cibinong  Asep membenarkan bahwa kondisi pembangunan jembatan tersebut saat ini baru mencapai 30%. Menurutnya, hal tersebut bukanlah merupakan keterlambatan karena disamping masa kontraknya masih tersisa kurang lebih 1 bulan.
Biasanya, untuk pembangunan jembatan memang untuk hitungan persen memang lambat namun jika sudah mulai melaksanakan pengecoran maka untuk mencapai finishing hanya butuh waktu beberapa hari saja .
             
Asep mengatakan bahwa pihaknya tidak ambil pusing bila terlambat dari kontrak yang telah ditentukan, namun pihak pelaksana proyek siap-siap untuk didenda
.
Pembangunan jembatan tidak sama dengan pembangunan jalan. Artinya, pembangunan jembatan benar-benar tidak bisa asal jadi, sebab resiko pun lebih besar ketimbang pembangunan jalan. 

“Sepanjang keterlambatan punya alasan yang dapat di terima kitapun akan mengerti ujar asep meskipun denda tetap jalan,” tambahnya. (Dauri)
 
Top