GuidePedia


Bogor, Global Post 
Sekretaris HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor Danny Suhendar mengatakan kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Korpri tahun ini, diwarnai berbagai kegiatan seperti donor darah dan kegiatan sosial lainnya. 
Menurut Danny, kegiatan ini merupakan rangkaian bhakti sosial yang kerap dilakukan setiap tahun. Untuk donor darah, panitia mentargetkan 70 labu darah. “Hari ini merupakan rangkaian HUT KORPRI ke-40. Selain olahraga, kami juga menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan,” ujar Danny saat ditemui di tengah-tengah acara bhakti sosial.

Dalam HUT Korpri ke-40 tingkat Kota Bogor yang diperingati di Ruang  Rapat III Balaikota Bogor, Kamis (17/11), hingga tengah hari tercatat 46 pendonor yang berhasil menyumbangkan darahnya. Dengan labu terbanyak disumbangkan pendonor golongan darah B sebanyak 17 orang. Diikuti oleh golongan darah O sebanyak 15 orang, golongan darah A sebanyak 10 orang dan golongan darah AB sebanyak 2 orang. Sementara sebanyak 32 orang yang hendak mendonorkan darahnya ditolak oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor.

Dengan alasan tekanan darahnya tidak sesuai, HB tidak mencukupi, sedangkan bagi yang terserang penyakit seperti mendonorkan darahnya setelah diberi minum obat.

 Ketua PMI Cabang Kota Bogor Idih O. Wihardja menyambut baik kegiatan bhakti sosial donor darah hari ini. Idih mengatakan bahwa pegawai negeri di Kota Bogor menjadi tulang punggung stok  darah. Karena berdasarkan catatannya, dari 2500-an pendonor tetap di Kota Bogor, sekitar 1000 pendonor berlatar belakang Pegawai Negeri.

          Ditambah dengan pendonor sukarela yang biasanya mendonorkan pada hari besar, membuat pasokan darah di Kota Bogor relative cukup.“Momentum ini sangat membantu pasokan darah. Jajaran PNS, TNI dan Polri menjadi penyumbang darah yang signifikan,” tambah Idih. (Dauri/Sop)
 
Top