GuidePedia


Ciamis, Global Post 
Meskipun KPU (Komisi Pemilihan Umum) secara resmi belum membuka pendaftaran untuk para calon Wabup dan Bupati Ciamis, namun nama para kandidat sudah ramai dibicarakan orang, baik itu yang datang dari perseorangan maupun yang datang lewat partai. Adapun mereka yang menggunakan partai, di antaranya Jejeiradinata dari PDIP. Hj, Tri astuti dari Partai Golkar. H. Dedi Sobandi dari Partai Demokrat, Drs. H. Iing Syam Arifin,  dari PKB, PPP, PBB dan PAN. Sementara dari calon indefendent adalah Tedi. Namun, di luar dugaan H Tito Akhmad Setra tetap akan dicalonkan oleh partinya, yakni Hanura. Sebagaaimana diungkapkan Sekretaris Partai Hanura Eky R Brata Kusumah kepada  Global Post bahwa sang ketua itu sangat cocok bila  dicalonkan menjadi Wakil Bupati Ciamis periode 2014 – 2018,  karena dia sukses memimpin partai dan asosiasi pengusaha kayu rakyat.
Demikian pula menurut beberapa ranting di tiap kecamatan, sangat menyetujui pencalonan H Tito Akhmad Setra untuk  menjadi Wakil Bupati Ciamis. Para kontituennya di Kecamatan Rajadesa khususnya Dapil Zona 2 sangat juga mendukung, yang penting dia punya kemauan dan kemampuan.

 Menurut H Tito Akhmad Setra sendiri, apabila partai mencalonkan dirinya, maka dia siap baik calon bupati maupun calon wakil bupati. “Partai Hanura itu sangat jelas sekali, merupakan partai yang bertujuan untuk mensejahterekan msyarakat Tatar Galuh  Ciamis secara merata, dimana hasil pembangunan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat,” ujarnya. 

Sementara itu H. Dedi Sobandi,  cukup optimis bahwa dirinya akan diusung oleh Partai Demokrat. Dia pernah dicalonkan oleh PDIP, karena kebetulan pada saat itu dia menjabat sebagai  Ketua DPC PDI Kab. Ciamis (Asep B)
 
Top