GuidePedia


Bogor, Global Post 
Ratusan Guru Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Bogor sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan perhatian terhadap mereka. Pasalnya,  selama ini, khusus untuk para guru TK yang ada di Kabupaten Bogor, sangat kekurangan dalam hal finansial.
”Mereka (guru TK-red) sangat butuh perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor sehingga dapat meringankan beban  para guru,” ujar Ketua Ikatan Guru Taman-Kanak-Kanak Kabupaten Bogor Hj Maryati kepada wartawan saat ditemui di kediamannya Jalan Darmais Cimandala Sukaraja Bogor, Kamis (17/11).

Menurutnya, keluhan yang di sampaikan oleh para guru TK yang ada di Kabupaten Bogor sebenarnya memang sudah lama dan pihaknya juga memang ikut merasakan hal itu. Hanya saja pihaknya juga tidak bisa berbuat banyak, namun tetap berusaha memberikan masukan kepada pemerintah daerah serta jajarannya, agar dapat mempertimbangkan usulan dari para guru yang membimbing anak-anak usia dini tersebut.

Bahkan Hj Maryati dalam sambutannya saat acara Manasik Haji Taman Kanak-Kanak se-Kabupaten Bogor yang berlangsung di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu (16/11), dengan lantang mengatakan bahwa pihaknya mengajak semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Bogor, agar memberikan dukungan moril dan sprituil kepada seluruh guru TK yang ada di Kabupaten Bogor.

“Guru merupakan stack holder dalam membimbing dan mengajar anak di usia dini dengan cara belajar sambil bermain dan pihaknya merasa bangga selama ini semua anak-anak TK yang ada di bawah jajarannya setelah keluar dari TK tersebut sudah bisa membaca dan menulis,” ujarnya.
           
Ucapan Maryati memang bukan isapan jempol belaka terbukti saat manasik haji, sekitar 9 ribu anak TK yang berasal dari 400 TK yang ada di Kabupaten Bogor saat berkumpul di Lapangan Tegar Beriman. Mereka mengadakan pendidikan manasik haji  seperti melempar jumroh, dan dengan berbaris rapi layaknya orang tua yang sedang melaksanakan ibadah haji di mekkah .
           
Bukan hanya itu dalam kesempatan tersebut juga diadakan berbagai lomba seperti Ceramah, Iman dan lain-lain khususnya mengenai pendidikan keagamaan. (Dauri)
 
Top