GuidePedia


Kota Agung, Global Post 
Dalam rangka  memperingati HUT (Hari Ulang Tahun)  Dharma Wanita Persatuan Ke-12 Kabupaten Tanggamus, hari ini, Rabu (16/11)  menggelar Gebyar Perlombaan Tarik Tambang, Lomba Balap Karung, Bakiak (dayung darat) yang dipusatkan di Halaman Upacara Kantor Bupati Tanggamus. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Ir. Gunawan Tarwin Wiyatna, MM., Para Kepala Dinas, Kantor, Bagian, Ketua TP. PKK. Kabupaten Tanggamus Ny. Hj. Dewi Handajani Bambang, SE., MM., beserta jajarannya, serta peserta lomba yang berasal dari Dinas Instansi, Sekretariat Kantor dan Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam laporanya Ketua Panitia Gebyar HUT Dharma Wanita Persatuan Leli Aristoteles mengatakan tema kegiatan hari ini yaitu “Pengembangan Aliansi Strategis DWP dengan Mitra Kerja  Pemerintah dan Swasta untuk Suksesnya Pembangunan Berkelanjutan”, kemudian dalam lomba ini juga diikuti oleh 14 Dinas Instansi, 3 Sekretariat, 6 Kantor dan 20 Kecamatan.

Sementara itu dalam sambutannya Dewan Penasehat DWP Kabupaten Tanggamus Ny. Hj. Dewi Handajani Bambang Kurniawan, yang pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Penasehat Ny. Nurrahmah Sujadi, mengatakan  bahwa dengan HUT Dharma Wanita Persatuan  yang telah mencapai usia 12 tahun diharapkan dapat semakin meningkatkan keakraban dan kebersamaan para anggota organisasi DWP Kabupaten Tanggamus.

Karena dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan AD-ART DWP ini, secara tidak langsung kita telah turut berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun Kabupaten Tanggamus.
Selama ini, lanjut Ny. Nurrahmah, DWP Kabupaten Tanggamus telah membuktikan kinerja yang baik dalam bentuk kerja nyata dukungan yang menyeluruh dan berkesinambungan terhadap  program pemerintah daerah sesuai dengan visi, misi serta tujuan organisasi DWP Kabupaten Tanggamus.

Dengan melihat tema yang dipilih yaitu “Pengembangan Aliansi Strategis DWP dengan  Mitra Kerja Pemerintah dan Swasta untuk suksesnya pembangunan berkelanjutan”., tentu tema tersebut  sangatlah tepat kita implementasikan dalam pelaksanaan roda organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus, sehingga peran Dharma Wanita Persatuan sebagai mitra strategis Pemerintah dalam pelaksanaan program-program kemasyarakatannya bisa teraktualisasikan dengan optimal, dalam mencapai tujuan pembangunan daerah yang berkualitas dan sejahtera.

 “Kita berharap agar kedepan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus dapat semakin meningkatkan peran dan kapasitasnya. Baik dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia anggotanya, maupun sebagai upaya mengembangkan sasaran pelaksanaan programnya untuk anggota, keluarga dan masyarakat”. Pugkas Ny. Nurrahmah.

Bupati Hi. Bambang Kurniawan, ST., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Ir. Gunawan Tarwin Wiyatna, MM., menyampaikan apresiasinya  terhadap peran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus dalam rangka mendukung dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Kemudian yang juga penting menjadi perhatian, lanjut sekda dimana dalam menjalankan roda organisasi DWP Kabupaten Tanggamus ini, tentu dibutuhkan solidaritas dari para anggotanya, baik dalam hubungan kerja organisasi, maupun dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu perlu juga dilakukan upaya-upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan membantu sesama yang membutuhkan bantuan, baik dilingkungan organisasi maupun terhadap masyarakat luas, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

Namun yang lebih penting melalui kegiatan ini agar diarahkan  sebagai upaya untuk meningkatkan  semangat kebersamaan, solidaritas dan kepedulian sosial dari para anggota DWP Kabupaten Tanggamus. baik dalam rangka meningkatkan kinerja organsisasi sesuai dengan visi dan misi Dharma Wanita Kabupaten Tanggamus.
“Sesuai dengan tema yang diusung, pada peringatan  kali ini, maka diharapkan dapat berkontribusi terhadap suksesnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini”. Harap Sekda.
Setelah melalui berbagai tahapan perlombaan maka panitia mengumumkan juara pemenangn lomba, diantaranya untuk Lomba Tarik Tambang Juara I diraih oleh Kecamatan Semaka, Juara II Kecamatan Wonosobo, Juara III oleh Kecamatan Kota Agung Barat. Sementara untuk lomba  Bakiah Juara I Kecamatan Gunung Alip, dan Lomba Balap Karung Juara Pertama diraih oleh Kecamatan Ulu Belu. (Amr/Hms)
 
Top