Redaksi    Tajuk Global Post    Cerpen    Opini    Hiburan    Under Cover    Olahraga    Iklan    Pengunjung   
Home » » Semarak Pelayanan KB Pria MOP Masuk MURI

Semarak Pelayanan KB Pria MOP Masuk MURI

Posted by Sku Global Post on Minggu, 16 Oktober 2011


Semarang, Global Post 

Dalam mendukung program KB Pria melalui MOP atau Vasektomi, baru-baru ini telah dilaksanakan secara serempak pada 35 Kabupaten di seluruh Provinsi Jawa Tengah. Seperti “Semarak Pelayanan KB Pria MOP” yang di adakan di Rumah Sakit (RS) Panti Wiloso Jln Dr Cipto Semarang. “Selama ini KB hanya diserahkan pada kaum wanita, maka dalam kegiatan Semarak Pelayanan KB Pria MOP ini akan dapat menarik animo masyarakat khususnya kaum pria untuk ikut mendukung program KB melalui MOP atau Vasektomi,” Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah Dra. Sri Murtiningsih melalui Kepala Bidang KB BKKBN Jawa Tengah Tjondro Rini.
Dia menambahkan, kegiatan Semarak Pelayanan KB Pria MOP ini merupakan program kemitraan TNI Manunggal KB Kesehatan yang sudah lama dan dikerjakan secara bersama, dengan memperhaatikan standar kualitas pelayanan dan menyertakan Tim Jaga Mutu (TJM).

“Hal ini dapat mendukung pencapaian kinerja disisi pelayanan KB Pria (MOP/Vasektomi), sehingga pada Agustus lalu mencapai 1.639 peserta (42%) dari target sekitar 3.925 peserta di tahun 2011 ini,” tutur Tjondro Rini.

Keterlibatan TNI dalam mendukung program KB Pria (MOP/Vasektomi) ini didukung Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Mulhim Asyrof, yang saat itu juga hadir dan memberikan dukungan penuh atas kegiatan pelayanan program KB Pria MOP.

“Keterlibatan itu yang juga merupakan kegiatan Bhakti TNI di Jawa Tengah, dan peran serta para Babinsa yang bersama-sama dengan penyuluh KB di lapangan,” jelas Mulhim Asyrof. 

Sementara General Manager MURI Semarang Paulus Pangka, mengatakan bahwa kegiatan Semarak Pelayanan KB Pria MOP ini akan dicatat pada MURI, yang sebelumnya dari Kabupaten Situbondo (Jatim) telah berhasil mencatatkan sekitar 340 peserta akseptor KB MOP.

“Ternyata Jawa Tengah melebihi itu, yakni mencatat akseptor KB MOP terbanyak, sehingga kegiatan dalam “Semarak Pelayanan KB Pria MOP” ini telah mensukseskan program KB Pria (MOP/Vasektomi),”  papar Paulus Pangka. (Yf)

SHARE :
CB Blogger

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 Sku Global Post. Tegas Jelas Akurat
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda