Global Post Terkini:
Home » » Pt. Basf Adakan Acara Farmers Field Day Bersama Petani Kecamatan Sliyeg

Pt. Basf Adakan Acara Farmers Field Day Bersama Petani Kecamatan Sliyeg

Editor By GLOBAL POST on Minggu, 11 September 2011 | 15.44


Indramayu, Global Post 
Dalam rangka membina hubungan kerja sama yang baik dengan para petani wilayah kecamatan sliyeg kamis, (11/8) silam  PT. BASF Indonesia melihat hasil Denplot selama satu musim di lahan pertanian Kelompok Tani Tunas Mandiri Blok Carik Tambak Desa Sliyeg Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu sekaligus menggelar acara Buka Bersama. Kepala Desa Sliyeg Kidul, Muklas Aladin dalam sambutan nya menghaturkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada PT. BASF Indonesia yang telah menjalin kerjasama dan memberikan pelajaran melalui Sekolah Lapang (SL) yang di selenggarakannya.
“Alhamdulillah berkat kerja sama ini kami dapat – meningkatkan hasil panen yang maksimal di banding hasil panen musim yang lalu. Harapan kami kedepan agar kerja sama seperti ini tetap berjalan dan di tingkatkan sehingga bisa mengangkat hasil pertanian dan perekonomian masyarakat Sliyeg sehingga mampu menjawab Program Ketahanan Pangan yaitu Program yang di canangkan Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah dalam Peningkatan Ketahanan Pangan,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua Kelompok Tani Tunas Mandiri, Ai Jayai saat ditemui Global Post mengatakan  khususnya masyarakat petani Desa Sliyeg mengucapkan terima kasih kepada PT. BASF Indonesia yang telah membimbing pihaknya melalui Sekolah Lapang (SL) yang di selenggarakannya, “sehingga kami dapat meningkatkan hasil panen kurang lebih 22% setelah menggunakan produk dari PT. BASF Indonesia, dengan Masa Tanam 115 hari dari mulai tebar benih sampai panen.” ujar Ketua Kelompok Tani yang kreatif. 
 
Hendra Gunawan perwakilan dari PT. BASF Indonesia juga sebagai Teknisi Lapangan menjelaskan dalam kegiatan ini di samping pembelajaran kepada Petani juga membantu Progam Pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan Pangan. “Mudah-mudahan dengan menggunakan produk dari PT. BASF petani mampu meningkatkan hasil panennya,” Imbuhnya. (Rudi/Heriyanto)
Bagikan Artikel Ini Ke :

Leony LiSku Global Post
Surat Kabar Umum, menyajikan berita secara Tegas, Jelas dan Akurat,berimbang sesuai undang undang Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.
Ikuti : | +Google | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Berita Global Post Lainnya:
Breaking News close button
Back to top

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2009. Sku Global Post - Surat Kabar Umum | Tegas Jelas Akurat Redaksi | Menerima Artikel | Tulisan Kirim Via Email