Headlines News :
Home » » Ketua Fraksi DPRD PDI Perjuangan: Pengangkatan Sekda Labusel Agar Ditinjau Kembali

Ketua Fraksi DPRD PDI Perjuangan: Pengangkatan Sekda Labusel Agar Ditinjau Kembali

Written By GLOBAL POST on Sabtu, 24 September 2011 | 19.00


Labusel, Global Post 
Ketua Fraksi Parta Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) Bani Isroil, ST meminta pengangkatan Seketaris Daerah (sekda) Kabupaten Labuhan Batu Selatan Rusman Syahnan, SH  ditinjau kembali karena diduga pernah tersandung berbagai masalah antara lain pemutakhiran pendataan daftar pemilih calon gubernur Sumatra Utara (Gubsu) dan Wakil Gubernur (Wagubsu) Tahun 2009. Pendaftaran seorang guru PNS yang sudah meninggal  dunia dimutasi bersama sejumlah guru Pegawai Negeri Sipil (PNS)  di Labuhan Batu dan permasalahan penyerahan Surat Keterangan (SK) Terhadap 15 tenaga honor yang diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dilakukan pada tengah malam dikantor Kejaksaan Negeri Rantau Prapat tahun lalu.
Ketika utu Rusman Syahnan,SH mejabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Labuhan Batu. ”Masa seorang guru PNS yang sudah lama meninggal dunia turut terkena mutasi dan dalam pendataan daftar  pemilih calon gubsu dan wagubsu tahun 2009 dari daerah Labuhan Batu banyak bermasalah hingga menimbulkan kacau balau daftar pemilih. 

Karena itu Bupati Labuhan Batu T. Milwan mencopot  Rusman Syahnan, SH dari jabatannya,” kata Ketua Fraksi DPRD PDI Perjuangan Labusel Bani Isroil, ST kepada wartawan, selasa(20/9)di kantornya di Kota Pinang. Beliau menyayangkan sikap gubsu mengangkat dan menempatkan seorang  pejabat Pemkab Labuhan Batu yang pernah tersandung masalah bisa kembali memperoleh jabatan sebagai Sekda Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

“Saya kira kita ingin sekda di Pemkab labusel tidak dari orang yang pernah bermasalah, kalau seperti  dipaksakan pasti akan merugikan masyarakat, ujar beliau.

Ditambahkannya pengangkatan dan penempatan Rusman Syahnan,SH  sebagai Sekda Labusel  bisa tidak akan membuat efek jera, bahkan bisa menimbulkan ketidakpercayaan oleh PNS atau pejabat lainnya di Labusel ini. ”Permasalahan penyerahan SK PNS pada tengah malam di Kejaksaan Negeri Rantau Prapat dan memutasikan orang yang telah meninggal dunia ini sulit dilupakan bahkan kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi di Indonesia, karena itu beliau mengharapkan gubernur Sumatra Utara dan Bupati Labuhan Batu Selatan melakukan peninjauan ulang terhadap pengangkatan Rusman Syahnan, SH sebagai Sekda Labuhan Batu Selatan karena pernah bermasalah di Pemkab Labuhan Batu,” harap Bani Isroil, ST.

Ketka hal ini ingin dikonfirmasi wartawan di kantor, Kamis (22/9) lalu melalui ajudan Sekda Labusel, ajudan tersebut berpesan agar wartawam ke rumah dinas Sekda. Karena Sekda ada rapat tapi ketika wartawan sampai dirumah dinas dan menunggu hingga maghrib karena  ingin melakukan konfirmasi ,melalui petugas jaga sekda menjawab habis maghrib beliau ada acara. (U9)     
Share this post :

Poskan Komentar

 
Copyright © 2009. Sku Global Post Redaksi Tegas
Akurat |Jelas