Global Post Terkini:
Home » » Kegiatan Pemeliharaan Jalan Desa Mandalawangi Asal Jadi

Kegiatan Pemeliharaan Jalan Desa Mandalawangi Asal Jadi

Editor By GLOBAL POST on Selasa, 13 September 2011 | 04.03


Pandeglang, Global Post 
Pelaksanaan kegiatan pemeliharaan jalan di Desa Mandalawangi Kecamatan Mandalawangi dibawah pengelolaan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pandeglang terkesan asal jadi, pemeliharaan jalan yang tidak diketahui besaran anggarannya diduga ada unsur kesengajaan, karena selama pelaksanaan kegiatan tentunya tidak luput dari pengawasan konsultan. Bagaimana tidak, pemeliharaan jalan dengan kontruksi tambal sulam ketebalannya sangat tipis dan terlihat pada sejumlah titik badan jalan nampak terkelupas.

Tidak hanya itu, pemeliharaan jalan dengan tambal sulam tersebut hasilnya  tidak akan bisa bertahan lama, apalagi kondisi cuaca saat ini tengah musim hujan. Padahal anggaran yang dilalokasikan kemungkinan mencapai ratusan juta, persoalan ini seringkali terjadi namun Bidang Bina Marga Dinas PU Pandeglang terlihat tenang-tenang saja seperti tidak ada permasalahan. “Sikap pihak Bidang Bina Marga menunjukan tidak p
rofesional serta ketidakmampuan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Apabila hal ini terus dibiarkan kualitas pembangunan jalan di Kabupaten Pandeglang semakin buruk, akibat ulah segelintir oknum” terang M.D Afandi Ketua Umum LSM Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B).

Disamping itu, kata Afandi, infrastruktur jalan merupakan urat nadi perekonomian rakyat, maka jangan pernah main-main dengan kegiatan pembangunan jalan karena keberadaannya sangat vital.  Pada kesempatan ini, ia menghimbau kepada pihak berwenang sebaiknya segera menindak lanjut permasalah yang terjadi di Bidang Bina Marga demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga saat dikonfirmasi, berdasarkan keterangan staf pegawainya yang bersangkutan sedang tidak ada di kantor. Begitupun ketika dihubungi melalui via telepon, handphone nya dalam keadaan tidak aktif. (Ian)
Bagikan Artikel Ini Ke :

Leony LiSku Global Post
Surat Kabar Umum, menyajikan berita secara Tegas, Jelas dan Akurat,berimbang sesuai undang undang Pers no 40 tahun 1999 dan kode etik jurnalistik.
Ikuti : | +Google | Facebook | Twitter

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Berita Global Post Lainnya:
Breaking News close button
Back to top

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2009. Sku Global Post - Surat Kabar Umum | Tegas Jelas Akurat Redaksi | Menerima Artikel | Tulisan Kirim Via Email