Senin, 15 Agustus 2011

Ramadhan, MTs Negeri 1 Model Pandeglang Laksanakan Pembinaan Akhlak Siswa-Siswi


Pandeglang, Global Post
Di bulan Suci Ramadhan yang penuh dengan berkah,  siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Model Pandeglang dibina secara khusus. Pembinaaan ini ternyata mendapat dukungan penuh dari para siswa-siswanya. „Kami sanga mendukung pembinaan khusus di bulan suci ramadhan yang diberikan oleh sekolah. Kami juga gembira karena kami dan teman-teman bisa menambah pelajaran yang baru  seperti tilawatil qur’an, tabliqan, dan ceramah-ceramah. Jadi,  intinya untuk lebih medekakan  diri kita kepada allah SWT,“ ungkap salah satu siswi kelas VIII.

Cecep Gunawan S.Pd M.Ag selaku Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Model berharap kegiatan itu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa-siswi kepada Allah SWT. „Mudah-mudahan apa kami rencanakan bisa berjalan dengan baik, serta mendapat hidayah,“ tuturnya. 

Cecep menjelaskan bahwa pembinaan khusus itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan akhlak para siswa-siswi. „Puasa itu ada tiga, yakni puasa umum, puasa khusus dan puasa super. Mungkin kebanyakan orang melaksanakan puasa umum, contoh dialihkannya makan atau minum siang ke malam. Tapi, kalau contoh puasa khusus bisa menahan diri dari hawa napsu, tidak su’udzon kepada orang lain,“ imbuhnya. (Teddy St) 

0 komentar:

Poskan Komentar